Brimob Polda Jabar Berikan Penyuluhan Mengenai Prokes Di Pangkalan Bus Jatinangor

0

Sumedang, bewarajabar.com. – Anggota Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Brigadir M. Reza mendatangi pangkalan bus damri yang terletak di depan kampus Unpad Jatinangor Sumedang.

Brimob Polda Jabar menjelaskan penggunaan masker yang sangat penting dalam melindungi kita agar tidak terpapar Virus yang sangat mematikan yang mana sampai saat ini pun belum juga ditemukannya vaksin yang dapat menyembuhkan virus tersebut.

Dengan terus meningkatnya jumlah yang terpapar Virus Corona saat ini disebabkan oleh faktor dimana semakin banyaknya masyarakat yang tidak peduli terhadap aturan dimana pemerintah mewajibkan menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Dengan menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan diri pun diharapkan dapat meminimalisir penularan, sebagaimana diketahui bahwa Virus tersebut sangat mudah menular melalui udara sekalipun.

“Menggunakan masker saat ini hukumnya wajib, apalagi saat beraktivitas diluar rumah, mengingat penularan terus saja bertambah tiap harinya, seharusnya masyarakat bijak dalam menyikapi situasi saat ini”, Imbuh Brigadir M. Reza.

“Selain penggunakan masker pun, menjaga kebersihan diri sangatlah penting, terutama kebersihan tangan, sering mencuci tangan dan gunakan handsanitizer adalah upaya terbaik dalam meminimalisir resiko tertular Virus”, Ujar Brigadir M. Reza.

Kegiatan yang dilaksanakan di pangkalan Damri Jatinangor Kab. Sumedang oleh personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor ini adalah lakukan dialogis dan memberikan penyuluhan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan mewajibkan penggunaan masker kepada para supir dan juga warga disekitar pangkalan tersebut.

Saat dikonfirmasi ditempat berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK menuturkan, “Personil kami saat ini tengah melakukan himbauan maupun edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta senantiasa menggunakan masker saat berada diluar rumah agar penyebaran dapat ditekan”, Tuturnya.

“Mudah – mudahan dengan rutinnya kami lakukan penyuluhan maupun edukasi kepada masyarakat, masyarakat bisa senantiasa disiplinkan dalam penggunaan masker saat berada diluar rumah agar terhindar terpapar Virus Corona”, ujar Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor Kab. Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Tinggalkan Balasan