Cegah Covid-19, Polri Larang Warga Nobar Final AFF

oleh
Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020. (instagram.com/pssi)

Bewarajabar.com – Polri meminta masyarakat untuk tidak menggelar acara nonton bareng (nobar) Final AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia melawan Thailand pada Rabu, 29 Desember 2021 malam nanti.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Irjen Pol Rusdi Hartono mengimbau agar masyarakat menonton pertandingan tersebut di rumah masing-masing.

“Polri menghimbau agar kegiatan nonton bareng ditiadakan. Lebih baik menonton di rumah saja,”  ujar Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu, 29 Desember 2021.

Rusdi menjelaskan, kegiatan nobar tak disarankan lantaran mampu menimbulkan kerumunan yang berpotensi dalam penyebaran virus Covid-19. Terlebih varian baru Omicron mulai merebak di Indonesia.

“Hindari kerumunan yang terjadi di nobar, karena muncul kerumunan maka ini sangat resisten terhadap penularan Covid-19,” imbuhnya.

Meski pertandingan final ditonton di rumah, Rusdi mengungkap rasanya akan tetap sama. Para penonton juga tetap bisa memberikan dukungan meskipun hanya di rumah saja.

“Tidak ada nobar ya, di rumah saja kita tetap bisa memberikan semangat dan doa agar di final AFF ini Indonesia bisa menjadi juaranya,”  jelas Rusdi.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan melawan skuad Gajah Putih di laga pertama final AFF 2020 hari ini. Indonesia melaju ke babak final usai menyisihkan tuan rumah, Singapura dengan skor agregat 5-3.

Editor: Rian Andrian