Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor 

oleh

Lembang, berawajabar.com – Pada akhir pekan ini sering terjadinya hujan deras  sangat lama dan bisa menyebabkan banjir dan longsor. Untuk wilayah Lembang yang terdiri dari perbukitan dan pegunungan, menjadikan tempat itu berada di ketinggian yang memungkinkan terhindar dari bencana banjir, akan tetapi sangat rawan akan longsor karena banyaknya tebing-tebing rawan terjadinya longsor, Rabu, 15/12/2021.

Satu regu Team SAR Brimob Jabar di turunkan untuk berpatroli di wilayah Lembang, khususnya tebing-tebing dan tempat rawan bencana lainnya dan anggota Brimob mengcek dari tebing di wilayah Desa cikarembi .

Dari hasil pantauan tanah di sana terdapat tanah yang sangat rawan akan longsor, bilamana terjadi hujan yang sangat deras memungkinkan akan terjadi longsor karena tanah tersebut tidak ada penyangganya lagi .

Di himbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan tindakan penggalian tanah / pembuatan ladang, dengan penggundulan hutan dan juga di harapkan masyarakat bisa menjaga diri bilamana terjadi hujan sangat deras, agar tidak mendekati tempat ini karena sangat berbahaya .

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., pun memerintahkan kepada anggota Brimob Batalyon B Pelopor, “untuk 1 pekan kedepan agar selalu berpatroli di tempat-tempat rawan akan bencana, karena cuaca yang ekstrim ini di takutkan terjadi bencana alam dan kita bisa dengan cepat membantu orang yang terkena bencana karena hitungan detik bisa merengut nyawa, ” ujarnya.**