Brimob Polda Jabar Ingatkan Pemakaian Masker Sebagai langkah Pencegahan Corona

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat yang di awaki oleh Brigadir Reza Ilham dan Bripda M. Fikri melakukan kegiatan sambang warga masyarakat guna mengingatkan penggunaan masker sebagai upaya mencegah resiko terpapar Covid-19.

Kegiatan Sambang tersebut sengaja dilakukan guna mengingatkan kembali apa yang jadi anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, yakni dengan mendisiplinkan diri menjalankan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Sambang Dialogis itu sendiri dilakukan kepada warga Rancaekek Kabupaten Bandung yang mana dalam himbauannya mengatakan “Ibu dan Bapak jangan lupa dengan menjalankan Protokol Kesehatan, karena dengan kita mendisiplinkan diri resiko terpapar oleh Virus Corona tidak akan terjadi.” Tuturnya.

“Protokol Kesehatan yang harus dijalankan paling tidak dengan menjalankan 3M, yakni Memakai Masker setiap keluar rumah apapun itu kegiatannya, Menjaga Jarak aman apabila berinteraksi dengan orang dan Mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun sesering mungkin.” Terangnya.

Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor dalam keterangannya mengatakan “Kegiatan sambang dialogis yang dilakukan oleh Jajaran Kompi 3 Batalyon A Pelopor, merupakan bentuk upaya kami dan jajaran dalam mengingatkan warga Masyarakat akan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan agar tidak terpapar Covid 19.” Tuturnya.

Sementara itu dtempat yang berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., yang dihubungi melalui Panggilan telepon mengatakan “Dalam upaya menekan penyebaran Virus Corona lebih luas lagi, Kami mengintruksikan kepada seluruh Jajaran agar meningkatkan kegiatan Patroli Himbauan maupun edukasi kepada warga masyarakat, sehingga tingkat kesadaran warga masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan semakin tinggi, sehingga Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan Optimal.” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Kegiatan Patroli sambang dialogis yang dilakukan, diharapkan dapat mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan dengan memperketat Protokol Kesehatan.

“Kami berharap dengan kegiatan Himbauan melalui Patroli sambang, dapat lebih mengajak warga masyarakat agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan, sehingga dirinya maupun keluarganya ataupun lingkungannya dapat terbebas dari resiko terpapar Covid-19.” Imbuh Reza sesusai menyampaikan himbauan.