Bupati Bandung Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional

oleh

Bewarajabar | Soreang – Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna berharap agar para buruh di Kabupaten Bandung untuk dapat betul-betul mampu berkarya, berdaya dan cerdas.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei,setiap tahunnya.

“Para buruh harus Bedas berdaya untuk kemajuan Kabupaten Bandung. Karena visi kita terwujudnya Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera (Bedas),” kata Bupati Dadang Supriatna didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung H. Rukmana saat menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional tersebut di Gedung Moch Toha Soreang, Sabtu (21/5/22).

Menurutnya, peran buruh sangat penting. Tanpa kerja sama dengan para buruh, Bupati Bandung meyakini semua program tidak akan berjalan.

“Salah satu bukti bahwa kita berkerjasama dengan para buruh dan pengusaha. Pada tahun 2021 lalu, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sangat berat, saat itu dengan adanya kebersamaan, dan kekompakan alhamdulillah laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung meningkat 6 persen. Yang asalnya minus -1,80 persen, menjadi 3,58 persen. Selain itu angka pengangguran di Kabupaten Bandung semakin berkurang,” tuturnya.

Logikanya, lanjut Dadang Supriatna, dalam kondisi pandemi Covid-19, angka pengangguran seharusnya bertambah.

“Tetapi pada saat kemarin terbukti, bahwa yang asalnya 8,52 persen menurun menjadi 8,32 persen. Ini salah satu bukti antara pemerintah daerah ada komunikasi dan kerjasama dengan para buruh maupun dengan para pengusaha,” ujarnya.