Cara Mengonversi Word ke PDF (4-Cara Terbaik)

oleh

Bewarajabar.com – Ya, mengubah file MS Word ke PDF diindikasikan sebagai bantuan terbaik jika pekerjaan Anda melibatkan berbagi dokumen dengan orang lain baik offline maupun online. Di sinilah pengonversi Word ke pdf online masuk ke dalam gambar untuk mengekspor file kata sebagai PDF.

Ingatlah bahwa dokumen yang dikemas dalam format PDF akan mudah diakses terlepas dari pengolah kata yang Anda gunakan. Alasan paling jelas untuk menggunakan PDF adalah karena mereka mencegah kesalahan pemformatan yang umumnya umum dalam format lain yang berbeda.

Jadi, mari kita langsung ke sana, di sini kami memilih beberapa cara terbaik yang membantu Anda mengonversi Word ke PDF online dan offline.

Mengapa Mengonversi dokumen Word ke PDF?

Ada banyak alasan di balik mengekspor dokumen Word sebagai file PDF, yang paling jelas adalah ketidakcocokan antara versi Microsoft Word yang berbeda.

Juga, Anda dapat menemukan bahwa tidak semua orang terdiri dari program MS Word, tetapi hampir semua orang dapat mengakses PDF. Nah, segera kunjungi sumbernya theonlineconverter.com untuk mengonversi word ke pdf online yang tidak mempengaruhi kualitas saat menyimpan file word sebagai pdf.

Bagaimana Mengonversi Word Doc ke PDF di Mac Preview?

Pertama-tama, Anda perlu melakukan klik kanan pada dokumen MS Word dan kemudian pilih “Buka Dengan” > “Pratinjau”

  • Pada awalnya, Anda harus membuat ketukan instan pada file dokumen MS Word dan kemudian pilih opsi “Buka Dengan” > “Pratinjau”.
  • Sekarang, klik opsi “File” yang diberikan di bilah menu atas, lalu yang perlu Anda pilih hanyalah opsi “Ekspor sebagai PDF”.
  • Terakhir, pada jendela baru, tambahkan saja nama PDF baru, lalu ubah nama ekstensi file dari hanya .doc menjadi .pdf. Setelah Anda melanjutkan semuanya, ketuk tombol simpan untuk mengubah Word menjadi PDF. Meskipun prosesnya memakan waktu, berkat pengonversi Word ke PDF online yang melakukan semuanya dalam hitungan detik.

Bagaimana Mengonversi Dokumen Word ke PDF di Windows?

Ingat bahwa MS office 2007 dan versi terbaru mampu menyimpan dokumen MS Office sebagai file PDF. Juga, cobalah sumber konverter Word ke pdf gratis yang mengonversi doc dan Docx ke pdf tanpa memengaruhi kualitasnya.