D1VA, Not Just Hiking But More

oleh

Bewarajabar | Bandung – Kota Bandung memang terkenal dengan gebrakan dan terobosan baru mengenai kuliner, fashion ataupun dengan pusat pembelanjaannya, namun di samping itu juga kota Bandung menyimpan banyak sekali komunitas maupun penggiat lingkungan dengan berbagai macam nama dan latarbelakang. (25/03/2022).

Saat ini muncul nama komunitas yang memang di dominasi oleh kaum hawa yang menamainya komunitas D1VA, namun jangan salah walaupun mereka keanggotaannya semuanya Wanita tapi mempunyai semangat dan sepirit kelestarian alam luar biasa.

Tanti menyebutkan bahwa Komunitas D1VA ini terbentuk dengan sendirinya,Awalnya dari sekelompok grup perempuan yang senang bermain ke alam bebas pada tahun 2016.

Kemudian sempat vacuum selama setahun lalu lanjut pada tahun 2018 bermetamorfosa membuat wadah yang lebih dewasa dan bermanfaat.

Ada juga deretan Event yang pernah dilakunan oleh komunitas ini seperti Fun Green Run, Women’s Run, Sukawana Trail Running 5k, Diskusi dan Nobar Film Preserving The Seke, Zero Waste Hiking.

dan yang bersifat sosial seperti Food Program Covid 19 bekerjasama dengan Yayasan Palawan Indonesia, Relawan Bencana Longsor di Cimanggung bekerjasama dengan Jaringan Relawan Unpad,

D1VA Baksos memberikan sembako diwilayah ekoturisme, memberikan sembako pada pejuang pelestari sungai Cipaganti (Ledeng) dan Cikapundung, memberikan makanan siap santap untuk warga Bandung yang sedang isoman.

Kegiatan Pelestarian Alam lainnya yakni memberikan dukungan kepada Tim Film Preserving the Sèke’ Dan Komunitas CAI tahun 2022 menjadi sponsor untuk Komunitas Cika- Cika memperingati Hari Air Sedunia tahun 2021