Hari ke-4 P2LIPI Festival Dimeriahkan Dengan Lomba Membaca Al Barzanji dan Beauty Class

oleh

Bewarajabar | Bandung –  Hari ke-4, kegiatan PPLIPI Festival dimeriahkan dengan lomba membaca Maulud Al Barzanji dan Beauty Class atau pelatihan merias wajah bersama MS Glow, di Bale Asri Pusdai Bandung, Sabtu (26/3/2022).

Lomba membaca Maulud Al Barzanji diikuti 21 group Majelis Ta’lim dari berbagai daerah kabupaten kota se-Jawa Barat.

Setiap group yang terdiri atas 7 – 10 orang itu menampilkan berbagi irama dalam membacanya dan tentu saja keindahan warna warni kostum tiap peserta membuat panggung P2LIPI Festival 1.0 membuat suasana meriah bercampur sakral.

Suasana pagi yang biasanya masih agak sepi karena buka pukul 10.00, tapi hari itu di panggung dan area pmeran sudah dipadati para peserta baca Al Barzanji dengan kostum aneka warna yang membuat suasana pagi itu terasa hangat.

Apalagi tatkala peserta sudah mulai tampil di panggung, kumandang sholawat yang mendayu merdu membuat suasana sakral menyelimuti area pameran.

Mungkin baru kali ini pada suatu event pameran ada terselip acara lomba membaca Maulud Al Barzanji.

Lantunan sholawat merdu dari tiap majelis ta’lim atau organisasi yang menggema di area pameran terdengar begitu syahdu, menyayat hati dan membuat daya magnet spritual begitu kuat.

Bertindak sebagai dewan juri dalam lomba membaca Kitab Al Barzanji ini adalah H. Muhammad Nawawi, Hj. Robiah Adawiyah dan Hj. Ella Holilah.

Menurut Koordinator acara Lomba Membaca Maulud Al Barzanji Hj. Mimin Siti Armilah Syam, lomba ini bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Pusdai Jabar dan terbuka untuk umum ini, berlangsung dari pukul 08.00 – 14.00 WIB dan penampilan tiap peserta bagus-bagus semua.

Akhirnya, berdasarkan musyawarah dan penilaian dewan juri, keluar sebagai Juara 1, MT. AR Rohmah peserta No.10 dari Kota Tasikmalaya; Juara 2, MT Tabinatul Huda peserta No.11 dari Kabupaten Garut; dan juara 3, MT Riyadul Huda peserta No.17 dari Kabupaten Bandung.

Sementara juara harapan 1, 2 dan 3 masing-masing diraih oleh Majelis Ta’lim Assadudiyah peserta no.8 dari Kiaracondong Kota Bandung, Muslimat Al Washliyah peserta No.1 dari Kota Bandung dan Muslimat Cipongkor peserta No.19 dari Kabupaten Bandung Barat.

Pelatihan Merias Wajah

Usai lomba baca Al Barzanji pada pagi sampai siang hari, sorenya dilanjutkan dengan pelatihan merias wajah bersama MS Glow.
Pada pelatihan ini peserta diajarkan bagaimana teknik merias wajah, cara mengaplikasannya secara berurutan. Dari mulai menggunakan foundation, bedak, lipstik, eye shadow dan membentuk alis semua diajarkan oleh instruktur dari MS Glow.

Enny Prawira koordinator pelatihan beauty class menjelaskan, para peserta dengan semangat dan antusias mengikuti petunjuk instruktur satu demi satu secara berurutan, sehingga yang semula awam tidak bisa merias wajah pun setelah mengikuti pelatihan ini begitu selesai tampak pangling dan tampil cantik.

“Alhamdulilah, peserta bisa merasakan hasil pelatihan ini dan semua bisa tampil cantik dengan melakukan make up sendiri, tanpa selalu harus ke salon”, jelas Enny Prawira yang saat itu pun tampil begitu cantik dengan riasan apik dan mempesona. *