Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Personil Brimob Polda Jabar Sambangi Warga Peternakan Ayam

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Danton 5 Aipda Ade Bayu Setyo Melaksanakan patroli ketahanan pangan di peternakan Ayam milik salah satu Desa Gintung Lor Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

Organisasi pangan dunia ( FAO ) untuk saat ini telah menyampaikan akan adanya ancaman kelangkaan bahan pangan akibat efek dari adanya wabah Covid-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia salah satunya. Menyikapi hal tersebut Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Aipda Ade Bayu Setyo terjun langsung melihat Peternakan Ayam salah satu warga desa Gintung Lor dalam hal ketahanan pangan apabila terjadi kelangkaan daging ayam di pasar akibat panic buying yang terjadi di masyarakat. Sehingga untuk mengantisipasi kejadian tersebut tujuan dari patroli ini adalah untuk mengecek ketersediaan bahan pokok agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Sesuai dengan arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan kepada seluruh jajaran “untuk turun langsung mengunjungi masyarakat agar bisa mengajak warga untuk membantu pemerintah dalam rangka ketahanan pangan Nasional”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan sambang ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan Nasional ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.