Dir Binmas Polda Jabar : Kewajiban Umat Muslim Menjaga Amanah

oleh

Banjaran,bewarajabar.com- Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., melaksanakan safari keliling di Masjid Besar Banjaran, Jumat 27 Desember 2019.

Kegiatan dihadiri oleh tokoh – tokoh masyarakat, alim Ulama Kec. Banjaran antara lain Ketua MUI Banjaran, KH.Deden Mudhofar Kepala KUA Banjaran, H.Deden Wahyudin,
Ketua DKM Masjid Besar Banjaran. KH.Iman Hilman, Ketua Dai Kamtibmas Banjaran, Muspika Banjaran dan Cangkuang.

Selain itu hadir pula tokoh – tokoh sesepuh Masjid Besar Banjaran, Alim ulama dan tokoh masyarkat, Staff Dir Binmas Polda Jabar, Kapolsek Banjaran, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Banjaran serta Jamaah Masjid besar Banjaran sekira 1500 orang.

Dir Binmas Polda Jabar pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, yaitu umat Muslim agar meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat keamanan yang dianugerahkan kepada Bangsa ini.

” Untuk itu mari bersama – sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa ini yang sudah diperjuangkan oleh para ulama terdahulu, sehingga kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab menjaga amanah para ulama, untuk mempertahankan persatuan Bangsa Indonesia,” tuturnya.

Bangsa kita, ucap Dir Binmas, adalah Bangsa yang majemuk karena terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama. Namun hal itu tetap akan merekatkan satu dengan lainnya, sebagai suatu Bangsa yang besar serta dapat menjadi contoh bagi bangsa – bangsa lainnya, tutur Dir Binmas Polda Jabar.

Disampaikan pula oleh Dir Binmas, bahwa sebagai umat Islam yang mayoritas di negeri ini, diharapkan umat Muslim menjadi umat yang dapat menjadi rahmat bagi seluruh alam.

” Dengan demikian, kita bersama – sama mewujudkan Islam yang rahmat lil Alamiin,” pubgkasnya.
(Bully Tarongkeng)