Donor Darah Sebagai Wujud Bhakti Brimob Jabar Untuk Masyarakat

oleh

Garut, bewarajabar.com — Meningkatnya permintaan Kantung – Kantung Darah kepada PMI dari masyarakat terutama ditengah pandemi COVID-19, dikarenakan banyaknya pasien yang trombositnya turun sehingga butuh asupan Darah, membuat PMI kewalahan dan memerlukan banyak Stok Labu Darah. Untuk itulah dilaksanakan kegiatan Donor Darah, ke intansi-intansi Pemerintahan maupun langsung kepada masyarakat, (12/09/2020).

Sebagai Wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut menggelar kegiatan Donor Darah dari Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin yang bertempat di Mako Brimob Garut.

Tetesan Darah dari Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar ini, diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan motto dari Korps Brimob Polri yaitu “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, yang berarti kita selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan dengan taruhan jiwa dan raga anggota Korps Brimob Polri.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan pesan kepada Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melalui Telpon ; “Sinergitas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dengan intansi lain seperti Palang Merah Indonesia, harus dikembangkan dalam menjalin kerjasama di bidang kemanusiaan salah satunya adalah kegiatan Donor Darah, sebagai wujud Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

“Tingkatkan kegiatan positif ini pastikan masyarakat benar-benar terbantu atas apa yang kita semua lakukan.” Tutup Kombes Pol. Asep Saepudin.