DPD PKS Kabupaten Bandung Buka Peluang dengan Partai Golkar, Gun Gun: Perlu Semua Elemen

oleh

Kab. Bandung, BewaraJabar — DPD Partai Keadilan Sosial (PKS) Kabupaten Bandung buka peluang koalisi dengan Partai Golkar Kabupaten Bandung untuk gelaran pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan mengatakan ketika kesamaan sudah terjalin, maka tidak menutup kemungkinan akan terbentuk jalinan koalisi pada pesta demokrasi mendatang.

Apalagi, Gun Gun pernah menjadi bagian dari Pemerintahan Kabupaten Bandung sebelumnya, yaitu sebagai Wakil Bupati Bandung mendampingi Dadang Naser yang saat itu menjabat sebagai Bupati Bandungnya.

“Saya bagian dari pemerintahan yang sebelumnya, jadi wajar kalau ingin mendorong peningkatan pembangunan, sehingga kebaikan bisa dilanjutkan,” ujar Gun Gun usai menghadiri Safari Politik di Kantor DPD Partai Golkar, Soreang, beberapa waktu yang lalu.

Pihaknya mengaku fokus terhadap Pemilu tahun 2024. Oleh karena itu, menurut Gun Gun, komunikasi harus dibuka agar menambah teman dan persahabatan.

“Ya, kita lihat nanti,” katanya.

Terkait dengan Safari politik, kata Gun Gun, maksud dan tujuannya adalah untuk menyamakan langkah mendorong pembangunan Kabupaten Bandung.

“PKS sadar bahwa untuk membangun Kabupaten Bandung itu dibutuhkan dari semua elemen anak bangsa termasuk partai politik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto mengatakan Golkar dan PKS sudah memiliki chemistry, sebab kedua partai pernah terjalin koalisi permanen. Hal tersebut, tentu akan memiliki nilai lebih.

“Saya sudah lama ngobrol dengan teman-teman PKS, dari satu prinsip yang kita bangun adalah bahwa kita ingin mengajak masyarakat ke arah yang lebih baik,” ucap Sugianto.

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bandung itu, jika kebersamaan sudah terbangun maka akan tercipta langkah yang sama. Bukan hanya dengan PKS saja, tapi juga dengan sepuluh partai politik lainnya yang ada di Kabupaten Bandung.

“Kesamaan dalam membangun Kabupaten Bandung, tentu harus kita satukan,” pungkas Sugianto.