DPRD Jabar Akan Sinkronisasikan Program Gubernur dengan Kabinet Indonesia Maju

oleh

BANDUNG, BEWARAJABAR.COM — Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh SH menyambut baik atas susunan Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (23/10).

“Terlihat bisa meyakini setiap anggota  kabinet ini, yang memiliki kapasitas serta kapabilitas keahlian yang mumpuni, terutama dalam sektor keuangan, ekonomi maupun pembangunan SDM,” ucapnya, Rabu (23/10).

Anggota dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dapil Tasikmalaya ini mengatakan DPRD Jabar ikut menyelaraskan apa yang menjadi visi Indonesia Maju tersebut, sesuai dengan tupoksi setiap kementeriannya.

“Insya Allah DPRD Jabar akan mengawal apa yang jadi kebijakan gubernur untuk diselaraskan dengan program-program yang akan diluncurkan Jokowi dan Ma’ruf Amin,” katanya.

Soleh berharap dengan susunan Kabinet Indonesia Maju ini, apa yang jadi keinginan serta cita-cita masyarakat Indonesia bisa lebih cepat terealisasi dan dirasakan manfaatnya.

“Terutama dalam mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, dan soal akses dan kesempatan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau,” ucapnya.

Mengenai sejumlah menteri yang masih muda, Soleh mengatakan hal itu menjadi amunisi baru dan tentunya inovasi dengan memasukkan kaum muda yang memiliki daya dobrak dan ditopang keilmuan serta keahlian.

“Ini jadi harapan baru kemudian bagaimana juga bisa secara lebih cepat mampu menerjemahkan dan merealisasikan apa yang jadi visi misi Jokowi-Maruf,” katanya. (*)