DPRD Kota Bandung Harap Profesionalisme Tenaga Kesehatan Ditingkatkan

oleh
DPRD-Kota-Bandung-Harap-Profesionalisme-Tenaga-Kesehatan-Ditingkatkan
Komisi D DPRD Kota Bandung menyelenggarakan Rapat Kerja bersama Dinkes Kota Bandung dan Rumah Sakit Hasan Sadikin, di Ruang Rapat Komisi D, Kamis (2/6/2022). Alam/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriatna berharap profesionalisme tenaga kesehatan terus ditingkatkan. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Saat ini, masih banyak keluhan dari masyarakat akan pelayanan dari rumah sakit, terutama soal pelayanan kesehatan dari peserta BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran).

“Kami berharap profesionalisme tenaga kesehatan yang semakin ditingkatkan dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Menurut Aries, perlu dibangun sistem pelayanan kesehatan yang memadai dan inovatif, dalam memastikan pelayanan dasar tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Perlu dibuat sistem pelayanan kesehatan yang memadai, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Rendiana Awangga menilai perlu adanya perbaikan dan peningkatan dalam berkomunikasi dari tenaga kesehatan kepada warga.

Dengan demikian, tidak menimbulkan kesalahpahaman antara warga dan rumah sakit, terlebih mulai bermunculan stigma negatif kepada rumah sakit-rumah sakit dari masyarakat.

“Diperlukan cara berkomunikasi yang baik, sehingga masyarakat dapat lebih mudah memahami apa yang ingin diberitahukan oleh tenaga kesehatan. Termasuk dalam edukasi dan sosialisasi,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung lainnya, Salmiah Rambe berharap adanya sistem yang lebih baik, terkait antrean di rumah sakit, terutama antrean operasi.

“Sistem antrean menjadi diperbaiki dan lebih diperhatikan oleh masyarakat, karena sering ada keluhan dari masyarakat,” ujarnya.*