Eril Ditemukan, Jasad Utuh, Tersenyum dan Wangi

oleh
Eril-Ditemukan-Jasad-Utuh-Tersenyum-dan-Wangi
Tangkapan Layar - Unggahan Instagram Atalia Ibunda Emmeril Khan Mumtadz/IG: @ataliapr

Bewarajabar.com – Ditemukanya jasad Emmeril Khan Mumtadz membawa haru tersendiri, terutama bagi ibunda Eril.

Dalam unggahan Instagramnya Atalia tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur atas penemuan anaknya.

Terlebih, jasad anaknya, Eril, yang ditemukan di cekungan bendungan air Engehalde, Bern pada Rabu pagi (8/7/2022) sekitar pukul 06.50 waktu setempat, masih dalam kondisi utuh meski telah hilang selama hampir dua pekan.

Tak hanya itu, dalam unggahan foto kolase karya @sanifebriani, Atalia juga menuliskan jika tak hanya jasadnya yang utuh, saat ditemukan tercium aroma wangi khas daun eucalyptus.

“Ditemukanya A Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinya Allah menjaga dan memuliakannya,” tulis Atalia di unggahan Instagramnya.

Ia pun tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah atas ditemukanya Eril dengan kondisi yang sangat baik.

“Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah jadi rasa syukur yang begitu dalam.” Tulisnya

Sebelumny, Eril, 22 tahun, dinyatakan hilang setelah mengalami suatu situasi darurat saat berenang di sungai tersebut.

Kepolisian Bern menyatakan Eril tenggelam akibat kecelakaan saat berenang di sungai itu.

Selama dinyatakan hilang, langkah-langkah pencarian secara intensif terus dilakukan oleh pihak berwenang Swiss, khususnya otoritas Bern.

Sejumlah layanan darurat dikerahkan di air dan di darat untuk terus melakukan pencarian, yang juga didukung berbagai peralatan dan awak bantuan, seperti pesawat nirawak (drone), perahu, penyelam, dan anjing pelacak