F-BKK di bentuk untuk pengentasan pengangguran di Jabar

oleh

Bandung, Bwarajabar.com- Pengukuhkan Pengurus Forum Bursa Kerja Khusus (F-BKK) SMK Provinsi Jawa Barat Periode 2021–2024.

pengukuhan ini sebagai perwujudan seluruh anggota F-BKK Jabar untuk mengembangkan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tentang pengentasan pengangguran di wilayah Jabar,hal ini dikatakan Dedi Supandi kepala dinas pendidikan Jawa barat di Aula Dewi Sartika Kantor dinas pendidikan Jabar Jl.Dr.Radjiman No 6 kota Bandung.

“Hari ini, dengan dibentuknya Forum Bursa Kerja Khusus di Jawa Barat diharapkan menjadi bagian dari kolaborasi. Saat ini, kemajuan kita harus didukung kolaborasi,” tutur Kadisdik.

Maka yang harus dikembangkan adalah melakukan kolaborasi dengan siapa pun, misalnya dengan dunia usaha dunia industri (DUDI). Selain itu, tugas forum ini mencari atau meningkatkan angka keterserapan tenaga kerja.

“Tolong lakukan juga audiensi untuk mengetahui teknik perhitungan munculnya angka pengangguran SMK per sekian persen itu dari mana. Sehingga, kita bisa melakukan peningkatan,” pesannya.

Kadisdik pun mendorong para kepala sekolah untuk mendukung kegiatan Forum BKK ini. “Berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja untuk mempromosikan kepada dunia usaha dunia industri serta mempromosikan produk-produk SMK,” imbaunya.

Hal serupa disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Disdik Jabar, Edy Purwanto. “Mari kita sama-sama berkolaborasi supaya anak-anak kita siap dengan sistem yang ada,”