Gelar Satria Jomantara, Ukir Prestasi Lewat Pencak Silat

oleh
Gelar Satria Jomantara, Ukir Prestasi Lewat Pencak Silat
Pencak Silat Gelar Satria Jomantara (Humas_Syahda)

Bewarajabar | Bandung – Pencak silat, tak hanya sekedar bela diri dan olahraga. Pencak silat juga merupakan wadah untuk mengukir prestasi bagi anak-anak, pemuda, hingga orang dewasa.

Hal ini yang coba diterapkan Perguruan Pencak Silat Gelar Satria Jomantara. Yuk, berkenalan dengan kegiatan mereka!

Perguruan Pencak Silat Gelar Satria Jomantara didirikan 14 Februari 2020 oleh Muhammad Iqbal Al-Farisy.

Pemberian nama Gelar Satria Jomantara diberikan dengan alasan ingin mendirikan perguruan pencak silat sendiri agar bisa lebih mandiri serta bisa bebas dalam hal bereksplorasi dan membuat terobosan baru.

“Sebelumnya, beberapa di antara kami sempat latihan bersama di perguruan yang berbeda,” ujar Pelatih di Perguruan Pencak Silat Gelar Satria Jomantara, Muhammad Iqbal Al-Farisy kepada Humas Kota Bandung, Minggu 27 Maret 2022.

Perguruan ini hanya bergerak di bidang olahraga pencak silat saja, seperti Tunggal, Ganda & Regu (TGR) dan Tanding. Mereka punya dua tempat latihan, yakni di Gelanggang Silat SPORT Jabar, Arcamanik dan satu lagi di area latihan di wilayah Cijotang, Kabupaten Bandung.

Total ada 34 murid yang dibina oleh Gelar Satria Jomantara. Dari total murid tersebut, terdapat dua kategori yang dilatih, yakni kategori seni dan kategori tanding.

Mereka berlatih saban Senin, Rabu, dan Sabtu. Yaitu pukul 15.00-18.00 WIB (Senin dan Rabu), juga pukul 08.00-12.00 WIB pada Sabtu.