Hadiri Renungan Suci, Erwin Sampaikan Pesan Bagi Pemuda

oleh
Anggota DPRD Kota Bandung, H. Erwin, S.E., mengikuti Renungan Suci dalam memperingati Hari Kemerdekaan Ke-77 RI, di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Selasa (16/8/2022) malam. Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Anggota DPRD Kota Bandung, H. Erwin, S.E., berharap para pemuda dapat mengisi kemerdekaan dengan hal yang kreatif dan produktif. Dengan demikian, perjuangan yang dilakukan para pahlawan dapat diteruskan oleh generasi selanjutnya.

Hal tersebut ia sampaikan seusai Renungan Suci dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 RI, di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Selasa (16/8/2022) malam.

“Dalam memperingati kemerdekaan, para pemuda bisa mengisi dengan hal-hal yang positif, kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Ia mencontohkan, cara itu bisa dilakukan dengan menambah banyak ilmu pengetahuan dan wawasan, termasuk memahami sejarah dan mengingat jasa pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Misalnya bagi yang minat ke bisnis, lebih banyak belajar tentang bisnis, bisa juga politik, pemerintahan dan lain sebagainya,” katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para generasi penerus bangsa untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi yang canggih saat ini dengan sebaik-baiknya.

Diakuinya teknologi yang berkembang saat ini begitu hebat dan luar biasa, namun harus dibarengi dengan kesabaran dan pengendalian diri. Terutama menjauhi hal negatif yang akan berdampak buruk bagi para pemuda.

“Ambil yang positif dan jauhi yang negatif. Jadi pemuda jangan cepat mengambil keputusan tetapi harus teliti, cerdik dan waspada,” ujarnya.