Heroik! Aksi Sopir Transjakarta Gagalkan Wanita Bunuh Diri di Jakbar

oleh
Aksi Sopir Transjakarta Gagalkan Wanita Bunuh Diri di Jakbar
Sopir TransJakarta menyelamatkan wanita yang hendak bunuh diri. (Instagram @jurnalwarga)

Bewarajabar, Jakarta – Seorang pengemudi Transjakarta bernama Khaerun menjadi buah bibir masyarakat usai berhasil mencegah upaya bunuh diri dari seorang wanita.

Aksi bunuh diri tersebut sedianya hendak dilakukan wanita itu di atas flyover Jembatan Dua, Jakarta Barat pada Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 15.20 WIB.

Khaerun sendiri merupakan pengemudi bus Transjakarta dengan nomor bodi PPD 707 rute Pluit-Pinang Ranti.

Plt Kepala Divisi Sekretaris PT Transjakarta Angelina Betris menerangkan Khaerun spontan memberhentikan bis yang tengah dikemudikannya saat melihat wanita tersebut duduk di atas pembatas flyover.

Kemudian, ia turun dan berusaha membujuk wanita itu untuk membatalkan niatnya yang ingin bunuh diri.

Saat sedang membujuk, tangan Khaerun dengan sigap langsung menarik tubuh wanita tersebut untuk menjauh dari pembatas flyover dan diamankan di dalam bus.

“Kemudian wanita yang diperkirakan berusia 20 tahun itu dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat. Selanjutnya, Khaerun kembali melanjutkan tugasnya dalam memberikan pelayanan,” ujar Betris dalam keterangannya, Jumat, 28 Januari 2022.

Dikatakan Betris, PT Transjakarta sangat mengapresiasi tindakan menyelamatkan nyawa orang lain yang dilakukan oleh Khaerun. Ia berharap aksi heroik sekaligus tindakan mulia ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat banyak.

“Tentunya, Transjakarta sangat mengapresiasi tindakan Khaerun yang menyelamatkan nyawa orang lain dan semoga bisa menjadi contoh untuk insan Transjakarta yang lain,” pungkas Betris.