IWO Musi Rawas Lubuklinggau Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan

1

Musi Rawas, Bewarajabar — Ikatan Wartawan Online (IWO) Musi Rawas dan Lubuklinggau, berbagi takjil bagi pengguna jalan di Kota Lubuklinggau. Kegiatan sosial berbagi ini memang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan terutama di hari-hari besar termasuk menyambut bulan ramadhan tahun ini.

“Pembagian takjil ini, merupakan rangkaian kegiatan sosial IWO Musi Rawas Lubuklinggau”, terang Rudi Rediansyah, jumat (07/06/21)

Kegiatan sosial yang dilaksanakan ini, merupakan komitmen IWO dalam menjalankan roda organisasi, tidak hanya sebagai wadah bagi awak media online juga, terlebih penting IWO juga bagian dari masyarakat.

“Kegiatan ini juga setidaknya mengingatkan kepada kita, agar terus peduli kepada sesama”, ujar Rudi Rediansyah ketua IWO Musi Rawas Lubuklinggau.

Untuk itu, dirinya merasa bersyukur, semoga di kemudian hari IWO akan lebih aktif lagi dalam kegiatan sosial, dan berharap masyarakat, baik di Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Musi Rawas tidak sungkan-sungkan bersama IWO dalam kegiatan sosial maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu kegiatan kegiatan sosial ,jurnalis di Kabupaten Musi Rawas menjalankan aksi peduli dengan membagikan takjil (makanan berbuka) kepada Masyarakat.

Aksi ini dijalankan sebagai bentuk kepedulian bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

“Dengan memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air,” ungkap Rudi salah satu wartawan senior yang memimpin aksi berbagi takjil.

Selain membagikan takjil, ketua IWO Mura berpesan agar selalu menjaga protokol kesehatan, dan menerapkan 3M.

Menurut Rudi dan Irhandi Bajil dkk, memberi makanan secara gratis pada bulan Ramadan tujuan utamanya pun adalah demi membatalkan puasa yang telah dikerjakan selama seharian penuh.

Rekan-rekan wartawan juga sudah niatkan untuk berbagi di bulan suci Ramadan ini. Meski dalam keadaan pandemik Covid 19 mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana.

“Olehnya itu rekan-rekan berbagi pada sesama menu buka puasa untuk masyarakat,

Ia juga berpesan agar masyarakat selalu menaati priotokol kesehatan dan berharap agar Covid 19 segera berakhir.

Usai berbagi takjil, Rudi Rediyansyah dan rekan-rekan lanjutkan dengan buka puasa bersama dirumah rekan Media online,Ebit guna menghadiri takziah yang ketiga hari sore ini atas meninggalnya Ibu rekan jurnalis kita dan Anas pamanya Ebit, mengharapkan semua rekan rekan dapat hadir sampai takziah yang ketujuh. (Ed)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan