‘Jung nu luhung Dijurung, Bral Miang Makalangan’ Panjurung Laku SMA YAS Bandung Tahun ajaran 2021-2022

oleh
Jung-nu-luhung-Dijurung-Bral-miang-makalangan-Panjurung-Laku-SMA-YAS-Bandung-Tahun-ajaran-2021-2022

Bewarajabar | Bandung – Keluarga besar Yayasan Atikan Sunda (YAS) kembali menggelar Panjurung Laku di Gedung Palagan Atikan Sunda SMA YAS  Bandung. Acara tersebut dikemas dalam kegiatan dan pelepasan bertemakan “Jung nu Luhung Dijurung, Bral Miang Makalangan” Tahun Angkatan 2021-2022. Sabtu,18/06/2022

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Atikan Sunda, Dr. Adil A. Fadilakusumah, M. Si., Atep Mastur, M.Ag, selaku Ketua Komite Orangtua Wali, Drs. Ahim selaku anggota Dewan Pembina Yayasan Atikan Sunda, juga Tanti Brahmawati, S.S. sebagai Pengawas dan Penasehat di lingkungan Yayasan Atikan Sunda dan para guru maupun orangtua, ataupun wali murid.

Menurut Dr. Adil A. Fadilakusumah, M. Si., Dalam sambutan pelepasannya mengingatkan kepada seluruh peserta wisuda agar tetap menjaga budaya Sunda.

Di universitas, lingkungan masyarakat, lingkungan keluarga, bahkan di tempat kerja nanti, harus terus mempertahankan budaya Sunda.

“Jangan sampai hilang, malah harus tertanam terus dalam kepala, seperti halnya stempel, yang melekat terus. SMA YAS adalah Salah satu sekolah penggerak. Walau ini tantangan, tapi bila diselami dengan baik , IDE sekolah penggerak ini sangat relevan dengan visi misi lembaga Yayasan Atikan Sunda,” paparnya.

Selain penampilan dari siswa dan Siswi SMA YAS Bandung, yang tak kalah menarik penampilan angklung dari ibu dan bapa guru menambah euforia, kemeriahan acara sebagai bentuk apresiasi terhadap anak didiknya yang berhasil menempuh pendidikan di SMA YAS Bandung dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.