Implementasi P5 SD YAS 2 Bertemakan ‘ Kearipan Lokal’ Bernuansa Kekayaan Nusantara

oleh

Bewarajabar.com || Bandung – Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SD YAS 2 (Yayasan Atikan Sunda) mengadakan kegiatan EXPO dengan topik Kearipan Lokal Bertempat di Aula Palagaan Atikan Sunda Bandung.Kamis(24/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Atikan Sunda, Dr. Adil A. Fadil A kusumah, M.Si., Dra.Hj.Nani Heryati M,M. Pengawas Bina Zona B5 Disdik, H. Saepul Mufid, S. Pd. i. M. Pd Pengawas PAI, ,Drs. Ahim selaku anggota Dewan Pembina Yayasan Atikan Sunda, juga Tanti Brahmawati, S.S. sebagai Pengawas dan Penasehat di lingkungan Yayasan Atikan Sunda dan para guru maupun orangtua, ataupun wali murid.

Bapa dan Ibu Kepala Sekolah dari SD YAS 1,Az-zahra, SD Saluyu,SD Gatot Subroto dan juga SMP YAS pun turut menghadiri dan mengikuti kemeriahan acara tersebut.

Dalam sambutannya Ibu Kepala Sekolah SD YAS 2 Kota Bandung, Aryanti Rachmi, S.Pd. menyampaikan maksud dan tujuannya mengangkat tema Kearipan lokal tak lain untuk melestarikan makanan, seni dan budaya nusantara, namun tema tersebut lebih menyeluruh dan bermakna luas, Pungkasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Pupuhu YAS Adil, dengan Kurikulum Merdeka banyak sekali kegiatan sekolah yang mengedepankan Kreatifitas,seni dan budaya ,menurutnya yang membedakan antara bangsa dan bangsa lainnya adalah bahasa.

Acara ini juga terselenggara dari rasa kekahawatiran sirnanya budaya kita, dan kurangnya pemahaman terhadap anak – anak penerus bangsa, sambung adil.

Acara pun di buka dengan dipukulnya Gong oleh Pupuhu YAS Adil,  dan di sambut alunan angkung oleh para siswa dan siswi SD YAS 2.

Kemeriahan acarapun tidak sampai di situ , beberapa suguahan kreasi seni anak-anak SD YAS pun di suguhkan mulai dari tari-tarian, paduaan suara namun kental dengan budaya dan juga seni tentunya.

Beragam Kuliner Nusantara pun tersedia di Bazar, mulai dari jajanan pasar sampai dengan makanan khas dari berbagai daerah di nusantara.