Kadeudeuh untuk Juara MTQ, Yana: Pembinaan Kami Berkelanjutan

oleh
Bewarajabar | Bandung – Pemerintah Kota (PemkotBandung memberi kadeudeuh kepada seluruh anggota kontingen Kota Bandung yang telah menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang.
Juara umum yang diraih pada 25 Juni 2022 lalu itu merupakan yang kesembilan kalinya. Atas capaian itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya.
“Alhamdulillah, proses pembinaan ini menghasilkan juara ke sembilan kalinya. Terima kasih buat pembina yang telah membimbing para peserta sehingga secara mental siap menghadapi kompetisi,” ujar Yana di Pendopo Kota Bandung, Rabu 6 Juli 2022.
Kendati masih jauh, Yana juga optimis menyambut gelaran MTQ ke-38 mendatang. Dengan demikian Kota Bandung menargetkan juara 10 kali MTQ tingkat Jabar.
Apalagi Yana menyebut, pembinaan kafilah MTQ Kota Bandung terus dilakukan secara berkelanjutan.
“Kami yakin Kota Bandung sangat banyak potensinya. Selain itu, pembinaan juga dilakukan berkelanjutan,” katanya.
Yana juga berharap, raihan juara sembilan kali beruntun bukan sekadar gelar semata, melainkan dapat juga diamalkan menuju visi Bandung Agamis.
“Mudah-mudahan bukan sekadar jadi juara, tapi bisa mengamalkan Alquran setiap harinya,” ucap Yana.
Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi menyebut, capaian ini diraih dengan perjuangan yang luar biasa. Sehingga semua pihak berbahagia atas capaian tersebut.
“Perjalanan menuju juara umum ini penuh dinamika,” terangnya.
Sebagai informasi, Kota Bandung meraih juara umum kesembilan kalinya dalam acara MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat belum lama ini.
Dalam gelaran tersebut, Kota Bandung meraih poin 65. Dari 24 kategori yang dilombakan, Kota Bandung menyabet 7 gelar emas, 8 gelar perak, dan 6 gelar perunggu.
Meski begitu, seluruh kontingen termasuk yang tak mendapat gelar juara, tetap mendapat kadeudeuh dari Pemkot Bandung, yang dalam acara ini diberikan secara simbolis kepada tiga juara.