Kami Ada Untuk Masyarakat, Jajaran Satuan Brimob Polda Jabar Lakukan Apel Pergeseran Pasukan Jelang Pilkada Serentak 2020

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pilkada serentak 2020 dan serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Jawa Barat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, seperti pengamanan aksi unjuk rasa, Pengamanan Pilkada atau Pilkades maupun pengamanan yang bersifat Kontijensi seprti Kerusuhan antar Kelompok dan Kemanusiaan seperti SAR atau penanganan Covid-19 dengan tetap bersinergi dengan unsur terkait.

Apel Satuan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., dan dihadiri oleh para PJU Kompi serta jajaran anggota dari Kompi 3, Kompi 4 dan staf Batalyon B Pelopor Cipanas.

kegiatan apel Kesiapsiagaan Kontijensi kali ini dengan menyiagan personil, peralatan dan perlengkapan agar selalu siap operasional dimana ada kegiatan pengamanan ataupun situasi Kontijensi yang membutuhkan kehadiran satuan Korps Brimob Polri.

Sesuai dengan arahan dari Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan ” Apel pergeseran pasukan ini guna mengecek dan kesigapan Satuan Brimob Polda Jawa Barat ketika ada tugas – tugas dalam back up Satuan Kewilayah, mengingat setelah penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Provinsi Jawa Barat Agenda Kamtibmas kembali berjalan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ” ujarnya.