Kapolres Garut Berikan Penghargaan Kepada Personil Brimob Jabar Yang Tergabung Satgas Proklamasi

oleh

Garut, bewarajabar.com – Gelombang kedua Pandemi COVID-19 membuat masyarakat resah, karena lonjakan kasus yang tinggi setiap harinya, penuhnya tempat isolasi massal ditambah tingginya kasus meninggal membuat banyak masyarakat terpapar yang harus isolasi Mandiri di rumah.

Tanpa pengawasan dari Dokter dan Tenaga Kesehatan di seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Garut yang menjadi Kabupaten dengan kasus terkonfirmasi tertinggi, dibanding Kabupaten/Kota di wilayah Priangan Timur.

Untuk itu Polres Garut mengandeng Satbrimob Polda Jabar, Yonif 303/SSM dan Dinkes Kabupaten Garut, membentuk Satgas Program Khusus Layanan Masa Isolasi. Tujuannya adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada Pasien Isolasi Mandiri, sampai dengan penjemputan bagi pasien dengan Gejala berat ke lokasi Isolasi Terpadu.

Sebagai Apresiasi dari jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang telah berjibaku, selama dijalankannya Program Khusus Layanan Masa Isolasi (PROKLAMASI).

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si. memberikan piagam penghargaan kepada personil Brimob Jabar yang tanpa lelah membantu para Pasien Isolasi Mandiri, mendampingi Tenaga Kesehatan memeriksa, melaksanakan penyemprotan Disinfektan sampai menjemput Pasien Isoman dengan Gejala Berat ke tempat Isolasi Terpusat, agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

Personil Brimob Jabar hari berhadapan langsung dengan Virus yang ganas ini, guna memberikan pelayanan terbaik sebagai wujud dari kepedulian terhadap kesehatan masyarakat

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menjelaskan program Khusus Layanan Masa Isolasi (PROKLAMASI) yang dilaksanakan selama Pandemi COVID-19 di Kabupaten Garut ini, menjadi tolak ukur keberhasilan Sinergitas antar Intansi Polri dari Polres Garut dan Satbrimob Polda Jabar, TNI dari Kodim 0611/Garut dan Yonif 303/SSM serta Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dalam mengendalikan Pademi virus Corona.

” Terima kasih saya sampaikan kepada Kapolres Garut yang telah memberikan penghargaan, kepada para personil yang berperan aktif melaksanakan kegiatan ini dari awal sampai dengan selesai, “Ucap Dansat.

“Saya mewakili Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Garut yang telah mengapresiasi kerja keras kami, selama pelaksanaan Program Khusus Layanan Masa Isolasi (PROKLAMASI) di Kabupaten Garut, kami selalu siap bergerak setiap saat untuk kegiatan kemanusiaan dan senantiasa membantu jajaran Polres Garut, apabila melaksanakan kegiatan pengamanan yang mrmbutuhkan kehadiran kami jajaran Brimob Polda Jabar” terang Iptu Gun Gun Gunawan Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.**