Patroli SAR Rutin Cek Tebing Rawan Longsor Desa Cilumber Lembang

oleh

Lembang, bewarajabar.com – Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Jabar, melaksanakan patroli wilayah Lembang tepatnya di Desa Cilumber karena tempat ini merupakan tempat yang akan rawan longsor, Rabu, 08/12/2021.

Dari Hasil pengamantan dan pengecekan ke lokasi oleh Brimob Jabar bahwa tebing tersebut sedang dalam keadaan sangat rawan, tidak ada pohon untuk menahan tebing , terlihat apabila longsor bisa menimpa pemukiman warga yang di bawahnya .

Oleh sebab itu Brimob Jabar menghimbau masyarakat agar untuk sementara meninggalkan tempat tersebut, karena cuaca yang ekstrim ini bisa membuat longsor di tempat tersebut dan untuk warga sekitar dihimbau, bilamana terjadi hujan yang sangat lebat jangan melintasi tempat tersebut di takutkan terjadi bencana longsor .

Brimob Jabar pun akan selalu memantau dari tempat tersebut, ditakutkan akan terjadi longsor dan Brimob Jabar akan cepat menanganinya karena kejadian bencana alam longsor bisa saja memakan korban jiwa dan materil.

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “kita tidak tahu kapan akan terjadi bencana alam dan oleh sebab itu Team SAR agar patroli ke tempat-tempat rawan akan terjadi bencana alam, agar kita bisa monitoring tempat-tempat tersebut dan bisa mengantisipasi bila ada tanda-tanda dari bencana alam, ” ujarnya.**