Kapolsek KPC Polres Ciko Pastikan Debit Air Sungai dan Roob, Masih Aman

oleh

Bewarajabar | Cirebon – Giat pemantauan debit arus air sungai dan roob akibatiIntensitas curah hujan tinggi/lebat di wilayah hukum Polsek KPC terus dilakukan dan dipantau langsung oleh Kapolsek KPC AKP Muhyidin, SH, MH. bersama dengan anggota. (24/05)

Sementara, di tempat terpisah, Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.IK, MH. Menyampaikan ”kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek KPC beserta jajarannya merupakan salah satu bentuk antisipasi adanya luapan air laut khususnya yang mengalir ke sungai-sungai yang ada di sekitar wilayah pelabuhan yang menjadi wilayah hukum Polsek KPC Polres Cirebon kota Polda Jabar,“ jelas mantan kasubdit gakkum Polda Metro Jaya ini.

Fahri melanjutkan, monitoring Debit Air Sungai dan air Roob, dengan Intensitas curah hujan cukup tinggi lokasi rawan Rob/banjir akibat hujan lebat antara lain Jl. Perniagaan Pelabuhan Niaga dan Sungai Sukala.

Hasil Pemantauan untuk Debit Air Laut di pinggir pantai Jl. Perniagaan sampai saat ini air tetap mengalir dengan baik dan tidak terdapat luapan udara yang mungkin terjadi banjir di lokasi tersebut, jelasnya melalui Kapolsek KPC Akp Muhyidin, SH.MH.

Kegiatan yang dipimpin Piket Bawas Aipda Sarna dan Bripka Suganda (QR. Sekaligus dalam pelaksanaannya personil Polsek KPC Polres Cirebon kota Polda Jabar memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan personel juga membagikan masker yang sudah tersedia sebanyak 150 Pcs, jelas Iptu Ngatidja, SH MH.Kasi humas Polres Cirebon Kota.