Kedubes-Keluarga Bakal Update Info Pencarian Emmeril Siang Ini

oleh
2569664793

Bewarajabar.com – Proses pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss terus dilakukan.

Pihak keluarga disebut akan menyampaikan perkembangan pencarian siang ini.

“Insya allah besok (hari ini, red) pukul 12.30 WIB akan ada prescon update pencarian Kang Eril narsum langsung Pak Kedubes dan Perwakilan keluarga,” ujar Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman dikutip dari detik.com, Jumat (27/5/2022) malam.

Akhmad sebelumnya menyebut pencarian terus berlangsung. Pencarian juga telah dilakukan sejauh 16 km dari titik awal Eril hilang.

“Kurang lebih pencarian radius 16 km dari titik awal,” kata Akhmad.

Diketahui, kabar mengenai hilangnya anak Ridwan Kamil ini juga diberitakan oleh media di Swiss, 20min.

Dilansir dari media tersebut, polisi di wilayah Bern awalnya menerima laporan terkait tiga orang berenang di Aare yang berada dalam masalah.

Dua wanita diselamatkan oleh penduduk setempat. Namun satu orang lagi belum ditemukan.

Polisi kemudian melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili. Pos pengamatan juga didirikan di berbagai jembatan untuk memantau proses pencarian.

Juru bicara kepolisian setempat mengungkap soal penyebab sulitnya proses pencarian Eril. Salah satunya karena kondisi air di sungai tersebut.

Ridwan Kamil Mohon Doa
Ridwan Kamil dan istrinya Atalia memohon doa agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

“Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian,” demikian pernyataan Ridwan Kamil dan Atalia, Jumat (27/5).

Ridwan Kamil dan Atalia menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari seluruh masyarakat.

Selain itu, mereka juga mempersilakan untuk menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat terkait informasi lebih lanjut.