Kodam III Siliwangi Adakan Mudik Gratis, Inf Arie: Ringankan Beban Keluarga

oleh

Bandung BewaraJabar — Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menggelar Mudik Gratis Lebaran bagi para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta keluarga prajurit di lingkungan Kodam III/Siliwangi.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, keberangkatan Mudik Gratis Lebaran 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi, langsung dilepas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, di halaman depan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, yang ditandai dengan pengangkatan bendera, pada Kamis, 28 April 2022 siang.

Lanjut dikatakan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo diantaranya menyampaikan, bahwa mudik lebaran gratis ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu Prajurit dan PNS beserta keluarganya yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman masing-masing.

“Selain membantu meringankan keluarga prajurit, mudik gratis ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Prajurit dan PNS beserta keluarganya,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw, Jum’at (29/4/2022).

Sementara itu juga menurutnya, kegiatan seperti ini ikut membantu pemerintah dalam mengurangi kemacetan. Namun tak kalah penting dalam perjalanan, Pangdam mengimbau kepada sopir bus untuk memperhatikan unsur keselamatan baik dari kesiapan bus dan pengendaranya, karena esensi mudik itu untuk bersilaturahmi atau bertemu keluarga dan kembali ke tempat dengan selamat, tukas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.