Karya Bakti TNI Wujudkan Mimpi Warga Burujul Jaya

oleh

Tasikmalaya, Bewarajabar.com – Salah satu program pembinaan teritorial kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional dan kesejahteraan masyarakat, adalah Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial.

Menyikapi hal itu, Kodam III/Siliwangi wujudkan impian warga masyarakat Desa Burujul Jaya Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat melalui kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh prajurit jajaran Kodam III/Slw dimulai sejak 17 November hingga 7 Desember 2021, kemarin dan telah menyelesaikan Pembukaan dan Pengerasan Jalan sepanjang 1.300 M x 2,5 M, Rehab Rutilahu sebanyak 5 unit, Rehab Masjid 1 unit serta Rehab Sekolah 1 unit.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat ditemui di ruang kerja Kapendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (9/12/2021).

Lanjutnya mengatakan, kegiatan itu telah selesai dan sudah resmi ditutup Bapak Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro. Kegiatan penutupan dilaksanakan di halaman Desa Burujul Jaya, Selasa kemarin, ujar Kapendam.

Hadir pada acara tersebut, Kasiter Korem 062/TN, Dandim 0612/Tsm, Wakil Bupati dan unsur Forkompimda Kabupaten Tasikmalaya, Camat Parungponteng, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta pejabat lainnya.

Kapendam pun menyampaikan, dalam membangun suatu wilayah adalah suatu kewajiban kita bersama dan kita bisa melihat hasil dari pelaksanaan Karya Bakti di Desa Burujul Jaya baik hasil pembukaan dan pengerasan jalan, Rehab Rutilahu, Rehab Masjid, serta Rehab Sekolah.