Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih: Kita Jangan Panik dan Gopoh Tapi Kita Harus Tetap Waspada

oleh
Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih: Kita Jangan Panik dan Gopoh Tapi Kita Harus Tetap Waspada
Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih: Kita Jangan Panik dan Gopoh Tapi Kita Harus Tetap Waspada

Bandung,bewarajabar.com- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kesdam III/Siliwangi melakukan penyemprotan disinfektan di area perkantoran Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (18/3/2020).

Dengan semaraknya pemberitaan tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut, Kodam III/Siliwangi mengambil langkah-langkah melakukan antisipasi dan pencegahan, diantaranya dengan malakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih menyampaikan, ” atas perintah Pangdam III/Siliwangi melalui Rapim Tingkat Kodam III/Siliwangi tersebar kemaren, Pangdam III/Siliwangi mengintruksikan bahwa masing-masing satuan agar menyiapkan hand sanitizer, termometer dan ruang instalasi darurat untuk isolasi bagi personil yang terindikasi Virus Corona “.

” Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk antisipasi dan pencegahan sehingga kita dapat meminimalisir berkembangnya Virus Corona (Covid-19) di area Makodam III/Siliwangi maupun di satuan-satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi lainnya, ” ucap Kapendam.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam,” meskipun dilakukan penyemprotan disinfektan, pelaksanaannya tidak mengganggu personil yang sedang malaksanakan tugas piket maupun tugas-tugas lainnya “.

” Kita jangan panik dan jangan gopoh tapi kita harus tetap waspada dan yakinlah penyakit ini bisa disembuhkan serta terus melakukan pencegahan dengan melalui cuci tangan yang baik dan benar, makan-makanan yang sehat, minum vitamin, berolahraga yang rutin dan istirahat yang penuh serta dapat membatasi ruang gerak ke area umum,” pungkas Kapendam III/Siiwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. ( Dadan / Pendam III/Siliwangi).