Komisi IV DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Dishub Wilayah II di Kabupaten Bandung

oleh
Komisi-IV-DPRD-Jabar-Apresiasi-Kinerja-DISHUB-Wilayah-II

Kab. Bandung, Bewarajabar.com — Komisi IV DPRD Jawa Barat mengapresiasi kinerja Dishub wilayah II di Kabupaten Bandung. Hal tersebut terbukti dengan penyerapan anggaran 2020 yang cukup baik dan masuk peringkat ke 7 diantara dinas-dinas di Provinsi Jawa Barat, Senin, 11/1/2021.

Ketua Komisi IV Tetep Abdulatip mengatakan, terkait anggaran yang sudah beberapa kali terkena refocusing di tahun 2020. Kedepan TAPD perlu memberikan perhatian khusus pada dishub.

“Ini termasuk juga isu strategis terkait perhubungan udara, karena kita memiliki proyek besar di kertajati, nusawiru. Padahal dalam undang-undang ada upaya untuk menarik perhubungan udara ini menjadi kewenangan, ini sekaligus akan melumpuhkan program strategis yang kita miliki,” ungkap Tetep.

Tetep menambahkan dalam stukturan gugus tugas penanganan Covid-19 di Jawa Barat seharusnya Dishub diberikan posisi strategis.

“Dishub memiliki kewenangan dengan migrasi manusia dan lalu lintas yang hubungannya erat dengan Pergerakan Covid-19. Kita akan memberi dukungan dan memperjuangkan kewenangan yang seharusnya ditangani oleh sektor perhubungan ini, diharap ada titik terang dalam memecahkannya,” pungkasnya.