Brimob Lakukan Penyemprotan Disinfektan Fasilitas Umum

oleh

Sumedang, bewarajabar.com. – Sebagai langkah dan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19) yang semakin meluas di berbagai wilayah di Indonesia, jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor semakin gencar melakukan giat penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum di wilayah Mako Satbrimob Polda Jawa Barat.

Seperti kali ini, juga dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah jalan raya Sayang Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, yang berdekatan dengan Mako Satbrimob diantaranya tempat Kost yang dihuni mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah yang meningkatakan bahaya penyebaran wabah virus Covid-19.

Dengan berbekal alat semprot manual yang bertujuan agar bisa menjakau setiap sudut yang berpotensi menjadi tempat yang terkontaminasi virus Covid-19, Bripka Sedyoko yang memimpin jalanya kegiatan tersebut bersama tiga anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor lainya.

“Penyemprotan di tempat-tempat fasilitas umum untamanya yang berdekatan dengan Mako Satbrimob tersebut sudah sejak lama dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak terkait sebagai antisipasi penyebaran virus Corona,”ungkap Bripka Sedyoko

Dikatakannya penyemprotan disinfektan mengunakan alat maunual tersebut agar bisa menjangkau tempat-tempat sempit dan diperkirakan menghabiskan kurang lebih 15 liter cairan disinsfektan setiap harinya.

“Penyemprotan disinfektan ini, akan terus dilakukan ke depannya mengingat banyak fasilitas umum yang harus disterilkan guna mengantisipasi penyebaran virus corona” Kata Bripka Sedyoko

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa “Selain melaksanakan penyemprotan pihaknya juga akan memeberikan himbauan dalam Pembubaran kerumunan massa yang dilakukan secara persuasif saja tanpa diambil tindakan hukum. Tapi kalau masih mengumpulkan massa atau pesta kami akan ambil tindakan tegas,” tegasnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya Kombes Pol. Yuri Karsono.