Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Januari 2022 How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

Berita Terkini · 6 Mar 2020 18:30 WIB

Kota Bandung Kini Mempunyai Kampung Tertib Lalu Lintas


 Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung, Jumat (6/3/2020). Wali kota menyambut baik adanya Kampung Tertib Lalu Lintas yang bertujuan untuk menciptakan keselamatan, tertib dan lancar dalam berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan di wilayah Kota Bandung. Kampung Tertib Lalu Lintas di RW 03 Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan di sepanjang Jln. Trunojoyo - Sultan Agung - Geusan Ulun ini, merupakan yang pertama di Kota Bandung.* Perbesar

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung, Jumat (6/3/2020). Wali kota menyambut baik adanya Kampung Tertib Lalu Lintas yang bertujuan untuk menciptakan keselamatan, tertib dan lancar dalam berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan di wilayah Kota Bandung. Kampung Tertib Lalu Lintas di RW 03 Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan di sepanjang Jln. Trunojoyo - Sultan Agung - Geusan Ulun ini, merupakan yang pertama di Kota Bandung.*

Bandung, Bewarajabar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Polrestabes Bandung bersinergi membentuk Kampung Tertib Lalu Lintas di RW 03 Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan. Sinergi itu diwujudkan dengan meletakkan batu pertama pembangunan gapura Kampung Tertib Lalu Lintas oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya di Jalan Trunojoyo, Jumat (6/3/2020).

Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan wujud kesadaran masyarakat untuk berdisiplin dalam berkendara dan menciptakan situasi yang aman di jalan raya. Warga RW 03 telah membacakan komitmen untuk menjaga kawasan tersebut.

Wali kota mengatakan, kawasan ini terpilih karena warga setempat sudah sadar akan pentingnya menjaga jalan raya agar tetap aman untuk penggunanya. Kendati dipenuhi dengan area perdagangan, namun toko di sepanjang jalan itu telah mengupayakan hadirnya kantung parkir sehingga tak membebani jalanan.

“Ini luar biasa, Kampung Tertib Lalu Lintas ini merupakan inovasi gagasan dari teman-teman Satlantas (Satuan Lalu Lintas) atas bimbingan Kapolrestabes bersama aparatur kewilayahan dan juga dengan tokoh masyarakat yang luar biasa,” katanya.

Kampung Tertib Lalu Lintas ini merupakan yang pertama hadir di Kota Bandung. Usai peresmian nanti, wali kota berharap Kampung Tertib Lalu Lintas bisa menginspirasi wilayah lain untuk berinovasi hal serupa.

“Saya berharap Kampung Tertib Lalu Lintas ini menjadi sebuah role model atau percontohan. Apabila di sini sudah berjalan efektif dan bagus hasilnya maka diharapkan bisa direplikasi di kecamatan lain,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas upaya Polrestabes Bandung dan kewilayahan untuk mewujudkan inovasi ini. Ia ingin agar upaya ini bisa menjadi media edukasi yang baik untuk warga.

“Terima kasih kepada Kapolrestabes Bandung beserta jajaran yang telah berkolaborasi dengan kami Pemkot Bandung dalam hal menciptakan Kampung Tertib Lalu Lintas,” ucapnya.

Hal itu diamini oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya. Ia ingin agar pelanggaran lalu lintas bisa menurun dengan adanya gagasan ini. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas juga bisa ditekan.

“Ini kita mengedepankan masyarkat sadar hukum dan sadar tertib berlalu lintas, jadi endingnya itu korban kecelakaan dan kejadian lalu lintas itu bisa berkurang karena kesadaran warga sendiri,” bebernya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Antusiasme Warga Bandung Saat Menyambut Kedatangan Jokowi

17 Januari 2022 - 18:46 WIB

Thailand Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Omicron!

17 Januari 2022 - 16:40 WIB

Thailand Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Omicron

Dalam Waktu 1 Minggu, Sebanyak 8 Orang Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diringkus Polisi

17 Januari 2022 - 16:12 WIB

Instagram/ satnarkobarestabandung

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya

17 Januari 2022 - 16:03 WIB

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya

Kunjungi Kota Bandung, Jokowi ‘Bagi-bagi Uang’ untuk Para Pedagang

17 Januari 2022 - 15:59 WIB

jokowi kunjungi bandung

Jokowi: Gotong Royong Masyarakat Indonesia Sangat Terasa

17 Januari 2022 - 14:30 WIB

Trending di Berita Terkini