Kota Bandung Terapkan PPKM Level 3, Terminal, Stasiun, dan Bandara Lakukan Penyesuaian

oleh
Masa PPKM Level 3! (Humas_Syahda) 8
Masa PPKM Level 3 (Humas_Syahda)

Bewarajabar | Bandung – Saat ini kota Bandung menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Sejumlah pusat pemberangkatan dan penerimaan tamu ke luar dan masuk Kota Bandung mulai dari terminal, stasiun kereta api dan bandara pun melakukan penyesuaian.

Humas Bandung mengunjungi tiga titik yang menjadi tempat keluar masuk orang dari dan menuju Kota Bandung. Pertama di Terminal Leuwipanjang.

Sejak diberlakukan PPKM level 3, sejumlah penyesuaian dilakukan mulai dari pengetatan protokol kesehatan selama berada di area terminal.

Tiap 10 hingga 30 menit sekali, petugas akan mengingatkan calon penumpang atau siapa pun yang sedang beraktivitas di Terminal Bus Leuwipanjang untuk menggunakan masker.

Selain itu, calon penumpang bis harus terlebih dahulu melalui pemindaian aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan status vaksinasinya.

“Untuk penumpang bis wajib menaati protokol kesehatan. Kami juga rutin berkeliling dan membawa masker. Kalau ada calon penumpang yang tidak memakai masker dengan alasan tidak membawa, kita berikan maskernya,” ujar Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Leuwipanjang, Asep Hidayat, Kamis 10 Februari 2022.

Ia mengaku telah mengimbau penyedia layanan bis (PO) untuk menyediakan alat protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer bagi calon penumpang yang akan berangkat.

Ia juga mengimbau kepada calon penumpang yang akan melakukan perjalanan sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu dan dua.