Magang dan Praktik Lapangan Praja IPDN di Kabupaten/Kota

Bewarajabar | Bandung – Para praja tingkat 1 dan 2 IPDN Jatinangor Jawa Barat, saat ini sedang melaksanakan magang di kabupaten/kota yang memiliki utusan atau siswa praja yang sedang kuliah di IPDN.

Adapun beberapa daerah tersebut antara lain adalah Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Sumedang, Subang, Cianjur, Bogor, Karawang, Bekasi, Majalengka, Banjar dan Cirebon.

Pelaksanaan magang dimulai tanggal 11 Mei 2022 dan akan berakhir tanggal 3 Juni 2022 dan pada tanggal 5 Juni 2022.

Pelaksanaan magang para praja selain dilaksanakan di setiap SKPD juga dilaksanakan di kecamatan, salah satunya adalah di kabupaten Bandung.

Dalam acara penerimaan para praja yang magang ditiap Kabupaten dan Kota, para pejabat yang menerima berharap dan berpesan kepada para praja agar benar-benar dalam melaksanakan magang, sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi praja ketika nanti sudah menjadi ASN, walaupun pelaksanaan magang sebentar, kiranya dapat memberikan apa sebenarnya yang terjadi ditengah- tengah masyarakat.

Ketika sudah menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN) hasil pelajaran di kampus dan hasil magang dilapangan dapat disinergikan, karena sering terjadi antara terori dengan keadaan yang sebenarnya berbeda.

Ketika para praja yang sudah melaksanakan magang, tidak akan kaget ketika berhadapan dengan situasi yang sebenarnya.

Karena mereka sudah pernah berhadapan dengan masyarakat, dengan berbagai type dan karakternya, baik dari pribadi, sosial, ekonomi, budaya dan lainnya.