Mantap! Pemuda Lintas Generasi Dukung Anies Jadi Presiden di 2024

oleh

Bewarajabar | Jakarta – Daerah di Indonesia timur yang selama ini dianggap sebagai basis yang lemah bagi Anies Baswedan mulai ditentang.

Karena masyarakat di daerah ini mulai menyatakan dukungan secara terbuka kepada bakal calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem.

Masyarakat di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, akan menyatakan sikap politik mereka pada Jumat, 20 Januari 2023 dan Sabtu, 21 Januari 2023.

Hal ini disampaikan oleh tokoh nasional asal Pulau Flores yang juga Ketua Umum Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (AMAN) Ervanus Tou.

“Acara (deklarasi) ini kita lakukan tentu untuk mendukung aspirasi masyarakat yang juga punya pandangan dan pilihan politik untuk mendukung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden RI di 2024,” jelas Ervanus Tou.

Masyarakat di dua kabupaten tersebut tidak hanya mendukung, tapi juga bertekad untuk memperjuangkan Anies pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Oleh karena itu, mereka juga bergabung dalam simpul relawan Laskar AMAN. Warga memilih Laskar AMAN karena melihat simpul relawan ini menunjukkan komitmen kepada kebhinekaan dan persatuan.

Karena relawan Laskar AMAN terdiri dari lintas agama, suku, budaya, generasi dan daerah.

“Tentu banyak simpul relawan. Tapi mereka memilih bergabung dengan Laskar AMAN,” ungkapnya.

Masyarakat memilih untuk bergabung dengan Laskar AMAN karena melihat komitmen yang ditunjukkan oleh simpul relawan ini terhadap kebhinekaan dan persatuan.

Relawan Laskar AMAN terdiri dari berbagai agama, suku, budaya, generasi, dan daerah.

“Dan ini menunjukkan bahwa Pak Anies ini didukung oleh berbagai latar belakang,” tandasnya.
Dalam acara deklarasi tersebut, tokoh nasional yang juga Ketua Umum Laskar AMAN Ervanus Tou akan hadir secara langsung. Selain itu, juga akan hadir Jubir Laskar AMAN Indra Charismiadji dan tokoh nasional lainnya.

Dialog Kebangsaan

Sebelum acara deklarasi di kedua kabupaten tersebut, akan digelar dialog kebangsaan dengan tema “Membangun Harmoni, Merawat Persatuan” yang diikuti oleh ketiga tokoh dari Jakarta.

Dialog yang sama dengan tema dan pembicara yang sama juga akan diadakan di Kabupaten Manggarai pada Senin, 23 Januari 2023.

Dialog publik ini bertujuan untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat dan juga untuk memperkenalkan sosok Anies Baswedan.

“Kenapa kita berbicara tentang harmoni dan persatuan? Karena kita ingin tunjukkan bahwa salah satu tokoh yang berhasil membangun harmoni dan persatuan itu adalah Anies Baswedan. Dia berhasil memimpin DKI Jakarta,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga akan mengingatkan dan mengajak semua orang untuk melewati tahap pemilu dengan penuh suka cita.

“Dengan tetap menjaga keharmonisan, kebhinekaan, dan persatuan kita sebagai sebuah bangsa,” demikian Ervanus Tou.