Marc Marquez Tiba di Sepang dalam Tes Pramusim MotoGP 2022

oleh
Marc Marquez Tiba di Sepang dalam Tes Pramusim MotoGP 2022

Bewarajabar.com – Dalam persiapannya, Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berada di Sepang akhir pekan ini untuk  tes pramusim MotoGP 2022.

Untuk mengetahui hal lain Sebelum seri pertama MotoGP pada 2022,  pebalap terlebih dahulu menyelesaikan dua tes pramusim di Sepang (Malaysia) dan Mandalika (Indonesia).

Jadwal tes pramusim MotoGP 2022 akhir pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, lebih spesifiknya pada Sabtu (5/2/2022) dan Minggu (6/2/2022).

 

Dilansir dari kompas.com, dalam Tes pramusim kemudian dilanjutkan pada 11 Februari 1112, di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Kemudian, Marc Marquez sempat diragukan bisa mengikuti tes pramusim MotoGP. Pasalnya, dia masih menderita cedera diplopia atau penglihatan ganda.

Namun, Repsol Honda sudah memastikan Marc Marquez telah pulih dan mendapat izin dari tim dokter untuk mengikuti kedua tes pramusim MotoGP 2022.

“Senin 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan juara dunia delapan kali itu dalam kondisi layak untuk mengendarai motor MotoGP,” bunyi pernyataan Repsol Honda dilansir dari situs MotoGP.

 

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai musim 2022 pada tes MotoGP resmi di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia, pada minggu berikutnya,” demikian pernyataan Repsol Honda.

Adapun Marc Marquez sudah terlihat tiba di Sepang pada Rabu (3/2/2022).

Keberadaan rider asal Spanyol itu di Negeri Jiran diketahui melalui unggahannya via Twitter.

Sepang International Circuit #Malaysia,” tulis Marc Marquez dalam unggahan tersebut.

Sebelumnya, pebalap berusia 28 tahun tersebut mengaku antusias menjelang tes MotoGP Sepang.

Sebab, ini akan menjadi kesempatan yang bagus baginya untuk memastikan kondisi fisik dan lengannya di lintasan, plus perkembangan motor.