Oki Setiana Dewi Minta Maaf soal Isi Ceramah, Tegaskan Menolak KDRT!

oleh
Oki Setiana Dewi. (instagram.com/okisetianadewi)

Bewarajabar.com – Ustadzah Oki Setiana Dewi dikecam oleh sejumlah pihak terkait dengan isi ceramahnya yang dinilai menormalisasikan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Atas hal tersebut, ia kemudian buka suara dan menyampaikan permohonan maaf.

“Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya,” kata Oki dalam akun instagramnya, Jumat, 4 Februari 2022.

Dalam permohonan maafnya tersebut, Oki menjelaskan bahwa materi ceramah itu telah disampaikannya sekitar dua atau tiga tahun lalu. Ia juga memberikan video lengkap dari ceramah itu agar tak lagi disalahpahami masyarakat luas.

Tak hanya itu, kakak dari youtuber Ria Ricis ini juga menegaskan dirinya sangat menolak adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Di atas inilah video versi panjangnya. Terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu, saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga,” jelasnya.

Oki menyebut dirinya akan selalu belajar dan memohon bimbingan kepada seluruh pihak agar kejadian serupa tidak terulang.

“Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. Insyaallah saya akan terus belajar, memperbaiki diri agar bisa menyampaikan dengan baik kedepannya. Mohon bimbingan sahabat-sahabat semua,” terang Oki.

Sebelumnya, isi ceramah Oki Setiana Dewi menjadi viral dan dikecam sejumlah pihak. Lantaran, dalam ceramahnya, Oki dinilai menormalisasikan aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan tidak memiliki simpati terhadap korban.