Masyarakat Musi Rawas Sangat Terbantu Dengan Program Santunan Kematian Dari Bupati

1

Musi Rawas, Bewarajabar — Guna mendukung program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (sum – sel) , Pemerintah Kecamatan Suku Tenggah Lakitan (STL) Terawas .

Siap mengsingkronisasi program – program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membangun daerah terutama dalam program santunan kematian bagi masyarakat .

Plt Camat Stl Ulu Rahmat Dinata (13/7) mengatakan bahwa saat ini kami selaku Pemerintah Kecamatan guna mengsingkronisasi program pemda dalam pemberian santunan kematian itu , sekarang ini kami mengunakan dana secara pribadi.

“Belum mengunakan dana Anggaran Pendapatan Belanjah Daerah (APBD) Kabupaten Mura tahun 2021 , melainkan secara talangan terlebih dahulu agar program yang digalakan sebangai program unggulan memang dirasakan oleh masyarakat,” kata Camat .

Rahmat Dinata juga menerangkan sejak dilaunchingnya program santunan kematian itu kami selaku pemerintah kecamatan telah menyalurkan secara tepat sasaran dan dengan benar.

“Dengan tujuan apa yang telah menjadi program pemda itu benar – benar dirasakan oleh masyarakat tidak sebaliknya, dan santuan kematian tersebut kami salurkan langsung kemasyarakat tanpa pelantara, ” terang Rahmat.

Salah satu warga dan masyarakat di kecamatan Stl Ulu Terawas Tugimin (48) dengan tersalurnya dengan baik terhadap program santunan kematian dari pemerintah daerah .

Untuk itu kami selaku warga dan masyarakat sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, karena santunan kematian ini langsung disalurkan kepada masyarakat hingga kepelosok desa tanpa pelantara.

“Sebab dimasa pandemi bencana nasional non alam corona virus desease covid 19 ini, kami masyarakat kecil merasa terbantu dan merasa diringankan beban kami,” Ungkapan Tugimin mengakhiri. (ed)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan