Melalui P2M, FOSMAKU UPI turut membangun desa Sukamukti, Kabupaten Kuningan

0
Melalui-P2M-FOSMAKU-UPI-turut-membangun-desa-Sukamukti-Kabupaten-Kuningan

Kab. Kuningan, Bewarajabar.com — Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan UPI (FOSMAKU UPI) adalah sebuah forum yang mewadahi mahasiswa asal Kabupaten Kuningan yang sedang menempuh Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia. FOSMAKU UPI tahun ini mengadakan kegiatan P2M di Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 18-22 Januari 2021.

P2M sendiri merupakan program kerja tahunan yang diadakan oleh FOSMAKU UPI. Tahun 2021 merupakan kali ke Sembilan FOSMAKU UPI mengadakan pengabdian pada masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengamalan tri dharma perguruan tinggi, yaitu Pengabdian. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat kabupaten kuningan, khususnya masyarakat di Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan.

Kegiatan P2M diawali dengan kegiatan ramah tamah kepada warga disekitar desa sukamukti sekaligus memberitahukan dan mengundang para warga setempat untuk ikut menghadiri acara pembukaan di balai desa Sukamukti. Acara pembukaan P2M pun dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, S.H., M.Si., Camat Cipicung Sriwaluya Suparman, S.Ip., M.Pd., Badan Permusyawaratan Desa dan juga Bintara Pembina Desa. Cuaca yang mendung dan guyuran hujan tidak mengurungkan niat semua pihak yang terlibat untuk mengahadiri acara pembukaan kali ini.

Kegiatan besar dari Pengabdian Pada Masyarakat ini terdiri dari penyuluhan parenting Bersama DPPKBP3A Kabupaten Kuningan, Penyuluhan covid-19, Pemberdayaan masyarakat melalui seni kriya bersama PKK desa Sukamukti, Pengobatan gratis bersama RSU Kuningan Medical Center, Demo masak untuk ibu-ibu Desa Cipicung bersama Mahasiswa Tata Boga UPI, Lomba masak untuk bapak-bapak, dan juga Lomba kaligrafi anak-anak.

Meskipun kegiatan banyak dilakukan secara tatap muka, Teddy Satriadi yang merupakan Ketua Pelaksana dapat memastikan seluruh panitia beserta Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut adalah mereka yang sudah melakukan pengecekan suhu, sterilisasi, serta mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Tinggalkan Balasan