Mengabdi Untuk Kuningan: Fosmaku UPI Laksanakan Program Pengabdian Masyarakat di Desa Jalatrang

oleh
Fosmaku UPI Laksanakan Program Pengabdian Masyarakat di Desa Jalatrang

Kab. Kuningan, Bewarajabar – Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia yang tergabung dalam Organisasi Daerah Fosmaku (Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan) kembali laksanakan agenda rutin tahunan Program Pengabdian Masyarakat (P2M). P2M tahun ini dilaksanakan di Desa Jalatrang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan tanggal 18-22 Februari 2022.

Program Pengabdian Masyarakat (P2M) tahun ini secara resmi dibuka oleh Didi Setiadi, S.Sos seLaku camat Kecamatan Cilebak. Dalam acara pembukaan P2M ini hadir juga perwakilan pemeritah daerah Kabupaten Kuningan, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Subang dan jajaran pemerintah Desa Jalatrang.

Fachri Hibatullah (21) selaku ketua pelaksana kegiatan P2M mengapresiasi seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan P2M tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi semua panitia dan pihak yang terlibat dalam kegiatan P2M untuk mewujudkan jalatrang herang sebaimana yang kita harapkan”, ujarnya dalam sambutan. P2M di Desa Jalatrang ini mengusung tema “Riung Mumpulung Ngabdikeun Diri Pikeun Jalatrang Herang”.

Program Pengabdian Masyarakat (P2M) secara rutuin dilaksanakan oleh Fosmaku UPI setiap tahun sebagai ajang mempererat silaturahmi antar mahasiswa/i UPI yang berasal dari Kuningan dan juga untuk  mewujudkan tridarma perguruan tinggi di daerah asal.

“Setiap tahun kami dari fosmaku upi rutin terjun langsung ke masyarakat di berbagai daerah kabupaten Kuningan untuk membantu mengembangkan potensi daerah-daerah di Kabupaten Kuningan,” ujar Sigit Ardiansyah selaku Ketua Umum Fosmaku UPi dalam sambutannya.