Mengawali Tahun 2021, Rumah Tahfidz Al-Jannah Indramayu Mewisuda 51 Penghafal Qur’an

0
Mengawali-Tahun-2021-Rumah-Tahfidz-Al-Jannah-Indramayu-Mewisuda-51-Penghafal-Quran

Kab. Indramayu, Bewarajabar.com — Rumah Tahfidz Al-Jannah Daarul Qur’an Indramayu melangsungkan Wisuda Tahfidz Qur’an X yang berlokasi di Aula KPRI Kopsuka, Kabupaten Indramayu dengan melaksanakan protokol kesahatan secara ketat, Sabtu, (9/1).

Wisuda Tahfidz ini diikuti oleh 51 santri Rumah Tahfidz dari berbagai kategori, mulai dari kategori Juz 1-3 dan Juz 27-30, dari hasil ujian yang dilaksanakan pekan sebelumnya.

Meski kegiatan dilakukan secara daring, tak menyurutkan semangat menghafal para santri. Bahkan, ada sejumlah santri yang melebihi target hafalannya. Faradiba Indan salah satunya, santri yang baru bergabung selama 3,5 bulan di rumah tahfidz ini mampu menyelesaikan hafalannya sebanyak dua Juz. Selain itu, Hisyam Hamada santri termuda dengan usia 8 tahun (Kelas 2 SD) sudah memiliki hafalan empat Juz.

“Harapan dari wisuda ini yang utama adalah memberikan tambahan semangat motivasi anak-anak lebih baik lagi menghafal dan menjaga hafalannya. Wisuda ini bentuk apresiasi terhadap hasil yang dicapai oleh anak-anak santri,” tutur Ustadz Amdad, selaku Pengasuh Rumah Tahfidz Al-Jannah.

Acara Wisuda Tahfidz ini berlangsung sejak pagi hingga menjelang Dzuhur. Dihadiri oleh Kyai Rochimi Ridwan selaku Dewan Asaatidz PPPA Daarul Qur’an, tokoh ulama, serta keluarga besar Rumah Tahfidz Al-Jannah Daarul Qur’an Indramayu. Meski demikian, demi menjaga protokol kesehatan, tamu yang hadir tetap dibatasi agar tidak menimbulkan kerumunan.

Tinggalkan Balasan