Mengintip Kekayaan Rudy Salim, yang Akan Dipanggil Bareskrim Polri Terkait Kasus Indra Kenz

oleh
rudy salim
(Instagram/ Rudy Salim)

Bewarajabar.com – Direktur Utama Prestige Motorcars Rudy Salim dipanggil Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dalam penyidikan perkara dugaan penipuan investasi skema opsi biner aplikasi Binomo yang menjerat tersangka influencer Indra Kenz.

Dalam kasus ini, Indra Kenz diketahui membeli mobil mewah merek Tesla dari Rudy. Siapa sebenarnya Rudy?

Rudy merupakan salah satu selebgram yang dijuluki crazy rich.

Seperti selebgram lain yang menyandang julukan ini, Rudy seringkali memamerkan kekayaannya di media sosial. Di akun Instagramnya @_rudysalim pun terlihat foto profilnya menunjukkan Rudy turun dari sebuah pesawat jet mewah.

Dalam postingannya, terlihat dirinya berpose dengan berbagai jenis mobil mewah yang ditampilkan di showroom Prestige Motorcars, mulai dari mobil listrik Tesla, Lamborghini hingga Ferrari.

Dirinya terlihat sering bepergian menggunakan jet pribadi, kapal pesiar mewah dan helikopter. Ia juga kerap kali bertemu dengan komunitas pecinta mobil mewah seperti Lamborghini Club Indonesia.

Lalu dari mana sumber kekayaan Rudy?

Selain Prestige Motorcars, ia merupakan pemilik dari sejumlah bisnis di bidang IT, rumah produksi maupun olahraga.

Lewat perusahaan otomotifnya, ia berhasil menjual berbagai mobil mewah dan supercar seperti Porsche, Lamborgini hingga Tesla di Indonesia. Dari bisnis tersebut, keuntungan yang diraup Rudy Salim juga sangat besar.

Bahkan saat ia masih duduk di bangku kuliah, Rudy pun menggeluti microfinance lewat Bisnis Excel Trade Indonesia. Bisnis ini awalnya menawarkan kredit buat pembelian handphone dan home alliance di kaskus.

Di sisi lain, ia cukup dekat dengan selebgram sekaligus pengusaha lain seperti Raffi Ahmad, Sule, Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ia merupakan salah satu pemilik dari RANS Cilegon FC, sebuah klub bola yang ia dirikan bersama Raffi Ahmad.

Rudy Salim juga investasi besar-besaran ke dalam Leslar Entertainment, perusahaan milik Rizky Billar dan Lesti Kejora yang mencakup bisnis retail, F&B hingga metaverse.

Ia pun berhasil mengakuisisi akun Youtube Sule yang ia ganti nama menjadi Sule Productions. Selain itu, Rudy merupakan pemegang merek (APM) Renault Indonesia, yang kini diberi nama Maxindo Renault Indonesia pada Februari 2019.