Menjelang Hari Raya Waisak, Pimpinan DPRD Hadiri Silaturahmi Tokoh Agama

oleh
Menjelang Hari Raya Waisak, Pimpinan DPRD Hadiri Silaturahmi Tokoh Agama
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., bersama Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha, D.H., S.H., menghadiri silaturahmi dalam rangka Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak Tahun 2022, di Pendopo Kota Bandung, Kamis (12/5/2022). Tofan/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., bersama Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha, D.H., S.H., menghadiri silaturahmi dalam rangka Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE/Tahun 2022, di Aula Pendopo Kota Bandung, Kamis (12/5/2022).

Bersama Wali Kota Bandung Yana Mulyana, hadir pula Sekda Kota Bandung dan unsur Muspida Kota Bandung. Acara ini mengundang sejumlah tokoh dan pemuka agama, yang tergabung dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Bandung yang terus menjaga keberagaman agar terjalin dengan erat.

Warga Kota Bandung yang toleran telah membuka kenyamanan bagi umat beragama untuk melaksanakan ibadah.

“Terima kasih sampai hari ini kondusifitas Kota Bandung, insyaallaah untuk melindungi warga beribadah terus terjamin bagi seluruh umat beragama. Siapa pun mereka, apapun agamanya, memberikan kenyamanan beribadah sesuai agama dan kepercayaan mereka,” tuturnya.

Apalagi dalam konteks Forum Kerukunan Umat Beragama, kata Achmad, hidup berdampingan dan saling menghormati keyakinan harus terus digaungkan. Karena kerukunan antarumat beragama ini turut berkontribusi dalam membangun Kota Bandung.

“Indonesia itu besar karena keberagaman. Bangsa ini besar karena perbedaan. Jadi saya kira ini harus kita perkuat. Harus kita dorong. Kita harus menyebarkan sosialisasi terus menerus untuk mengingatkan pula kepada kawula muda, regenerasi, keberagaman itu adalah membangun nuansa keindahan sebuah negara Republik Indonesia,” katanya.