Mulai Hari Ini Akan Ada Demo Buruh di Gedung Sate Selama 3 Hari Berturut-turut, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bandung

oleh
demo buruh/giwangkara.com
demo buruh/giwangkara.com

Bandung, BewaraJabar — Ribuan buruh akan kembali berdemo di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung pada hari ini, Selasa (28/12/2021).

Rencananya, demo buruh ini akan dilakukan selama tiga hari beturut-turut, terhitung mulai hari ini, Selasa, 28 Desember 2021 hingga Kamis, 30 Desember 2021.

Demo kali ini, para buruh akan menuntut revisi keputusan Gubernur Jabar terkait Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja TSK SPSI, Roy Jinto mengatakan jika tuntutan revisi Gubernur mengenai UMK tahun 2022 sudah diterbitkan pada 30 November lalu.

“Terkait permintaan atau tuntutan revisi keputusan Gubernur mengenai UMK tahun 2022 yang sudah diterbitkan pada 30 November kemarin,” kata Roy Jinto, mengutip dari akun Instagram Prfmnews.

Dalam upaya mencegah kemacetan yang diakibatkan demo buruh ini, Polrestabes Bandung akan merekayasa lalu lintas.

Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Bandung AKP Anang Suryana mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di sekitaran Jalan Cilamaya, Jalan Sentot, Jalan Cilaki, dan Dago.

“Kami tempatkan personil di Cilamaya-Diponegoro juga di Sentot-Diponegoro dan di pos jalur sekitar Cilaki jika masa demo banyak, maka kami akan alihkan arus lalu lintas,” kata Anang Suryana.