Pangkalan Ojek Lembang Jadi Sasaran Patroli Anggota Brimob Jabar

0

Kab. Bandung Barat, bewarajabar.com –Semua sudah mengetahui gejala infeksi virus corona / Covid-19 seperti demam, batuk kering, sesak nafas hingga hilang kemampuan indra penciuman hingga menimbulkan kematian, akan tetapi banyak orang masig saja tidak mengindahkan protkol kesehatan dan mengacuhkannya dan dampak dari hal itu banyak sekali, orang yang terkena dampak covid-19 dan pemerintah pun sudah kewalayah menangani nya, Jumat, 22/10/2021.

Anggota Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar Melaksanakan Patroli Himbauan Edukasi Kesehatan Di Wilayah Pangkalan Ojeg Lembang. Tindakan pencegahan termasuk social distancing , karantina , ventilasi ruangan dalam ruangan, menutupi batuk dan bersin, mencuci tangan , dan menjauhkan tangan yang tidak dicuci dari wajah. Penggunaan masker atau penutup wajah telah direkomendasikan di tempat umum untuk meminimalkan risiko penularan.

Saat ini tidak ada vaksin yang terbukti atau perawatan khusus untuk COVID-19, meskipun beberapa sedang dalam pengembangan. Penatalaksanaan melibatkan pengobatan gejala , perawatan suportif , isolasi , dan tindakan eksperimental terlihat di berita bahwa vaksin tidak 100% berhasil .

Banyak Masyarakat Indonesia yang kurang paham akan menangani dan hal yang dilakukan saat pandemi, contoh bila terjangkit covid-19 dengan ciri-ciri yang telah dipaparkan WHO agar langsung ke RS atau Puskesmas yang terdekat, untuk mengetahui lebih lanjut adapun tentang penanganan bila sudah terkena melaksanakan isolasi mandiri dan tidak berkegiatan diluar rumah .

Komandan Satuan Brimob Polda jabar Kombes Pol Yuri karsono ,S.I.K juga menambahkan, “Dalam kegiatan sambang tersebut juga kami berharap kepada warga masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan dapat menegur masyarakat lain nya bila tidak mentaati protokol kesehatan, “ imbuhnya**

Tinggalkan Balasan