Wujud Bhakti Brimob Jabar Dengan Menggelar Kegiatan BRAIN Bagi Anak Sekolah

0

Garut, bewarajabar.com – Satuan-Satuan Brimob Daerah saat ini tengah Gencar menggelar dan melaksanakan kegiatan Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), sesuai Intruksi dari Dankor Brimob Polri Irjen Pol. Dr. Anang Revandoko guna membantu masyarakat kurang mampu, anaknya harus tetap bersekolah secara online, Jumat, , 21/10/2021.

Tetapi tidak memiliki fasilitas yang memadai, mengingat selama Pandemi COVID-19 ini kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan secara online atau Daring, namun banyak masyarakat yang tidak bisa mengikutinya terutama masyarakat menengah kebawah yang mana perlu bantuan, berupa fasilitas Internet gratis untuk menunjang kegiatan Belajar Daring, meski saat ini sebanyak 50% bisa melaksanakan PTM secara terjadwal namun ketika jadwalnya kembali Ke Daring mereka sangat kesulitan.

Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin oleh PS. Pamin Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Aiptu Nurul Alam, melaksanakan Program unggulan Korps Brimob Polri ini di Desa Jager Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, kegiatan BRAIN sendiri diawali dengan mengarahkan penerapan Protokol kesehatan WHO secara ketat kepada setiap siswa dan siswi.

Dilanjutkan membagikan masker dan pemberian akses internet gratis kepada anak sekolah yang kurang mampu, disamping itu juga memberikan pemahaman tentang bahayanya virus corona dan pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, agar tidak terpapar oleh virus tersebut.

Perlu diketahui bahwa Program BRAIN ini merupakan wujud dari kepedulian Korps Brimob Polri, terhadap Dunia Pendidikan ditengah Pandemi COVID-19 yang terpaksa harus melaksanakan kegiatan Belajar Dirumah.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, Pandemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir sangat berpengaruh besar kepada kegiatan  rutinitas setiap lapisan masyarakat, terutama yang pendapatan ekonominya rendah dalam mencari penghasilan karena kegiatan yang dibatasi melaui PPKM, termasuk salah satunya di bidang pendidikan pun diberlakukan sistem Daring sehingga semakin menyulitkan masyarakat menengah kebawah.

” Untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar hadir dengan Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) untuk membantu meringankan beban masyarakat yang anaknya harus mengikuti kegiatan Pembelajaran Daring, tapi tidak bisa di dukung fasilitas seperti Gadget dan Kuota sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat”

“Program BRAIN yang diadakan oleh jajaran Korps Brimob Polri dan sampai saat ini masih dilaksanakan salah satunya oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dengan menyasar masyarakat kurang mampu di sekitar Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dalam hal keterbatasan sarana dan prasarana pendukung Pembelajaran Online bagi anaknya sehingga bisa tetap mengikuti kegiatan Pembelajaran, sehingga tidak harus datang ke sekolah selama Pandemi COVID-19 ini, ” Ujar Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan