Patroli Brimob Jabar Tekan Sebaran Covid-19, Himbau Warga untuk Perketat Protokol Kesehatan

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Memperketat Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam menekan penyebaran Virus Corona di masa Adaptasi Kebiasaan Baru terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jawa Barat sebagai bentuk aksi nyata Satuan Brimob Polda Jawa Barat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Patroli Himbauan kali ini dilakukan kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di daerah Cileunyi Kabupaten Bandung dengan mensosialisasikan pentingnya masker serta aturan sanksi kepada warga masyarakat yang tidak memggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik.

Di awaki oleh Brigadir Reza Ilham dan Bripda M. Fikri yang mana dalam himbauannya mengatakan “Kami ingatkan kepada warga masyarakat bahwa dalam upaya mencegah terjangkitnya Virus Corona harus selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas, tidak ada kata lupa apalagi tawar menawar, karena Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.” Tuturnya.

“Pencegahan yang dilakukan pada saat ini dengan cara, selalu menggunakan masker disetiap kegiatan diluar rumah, biasakan mencuci tangan dengan air dan sabun disetiap kesempatan sesering mungkin, serta selalu menjaga jarak dengan orang lain dan juga menjauhi kerumunan orang.” Imbuhnya.

Sementara itu ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., dalam keterangannya mengatakan “Langkah Aksi Satuan Brimob dalam upaya menekan Penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mengintensifkan Kegiatan Patroli Himbauan dan Edukasi kepada warga masyarakat oleh seluruh Jajaran Pelaksanan Satuan Brimob, baik tingkat Batalyon maupun tingkat Kompi, sehingga Satuan Brimob selalu berperan aktif dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid 19.” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Iptu Sriyanto, selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dihubingi melalui sambungan telepon di lokasi yang berbeda mengatakan “Kami beserta Jajaran Kompi 3 Batalyon A Pelopor dalam menekan Penyebaran Covid-19 membentuk beberapa Tim Patroli yang langsung terjun ke masyarakat dengan melakukan himbauan dan edukasi pentingya menerapkan Protokol Kesehatan sebagai bentuk pencegahan terhadap Covid-19.” Ujarnya.

Apa yang dilakukan oleh Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor dalam menghimbau warga masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan, mendapat sambutan baik, salah satunya yang disampaikan oleh Bapak Sukarman.

“Kami sangat berterima kasih dengan Himbauan yang disampaikan oleh Satuan Brimob kepada kami, kami akan selalu menggunakan masker karena walaupun hanya selembar kain namun manfaatnya sangat besar bagi kesehatan kami.” Ujar Pak Sukarman.

“Dengan Himbauan dan Edukasi yang kami sampaikan diharapkan dapat terus mendisiplinkan warga dalam Menggunakan masker disetiap aktifitas, kamipun berharap angka Penyebaran Virus Corona dapat terus menurun angkanya sehingga warga masyarakat dapat beraktifitas normal seperti sedia kala.” Pungkas Brigadir Reza seusai menyampaikan himbauan.