Patroli Malam Personel Polsek Panyileukan Sambangi Cafe Berikan Edukasi Prokes

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Guna mencegah penyebaran virus corona dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, Perwira pengawas Polsek Panyileukan IPDA Asep Mulyana beserta Piket Fungsi, melaksanakan himbauan kepada pengelola Cafe dan Rumah Makan yang berada di wilayah hukum Polsek Panyileukan agar menutup tempat usahanya pada pukul 20.00 wib. Jumat (18/12/20) malam.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari kepolisian dan pemerintah daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang semakin meningkat jumlahnya. Seiring dengan meningkatnya kasus covid-19 di Kota Bandung menjadi zona merah, maka dilakukan pembatasan-pembatasan untuk mengurangi kerumunan yang dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran covid -19.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H., menegaskan Kegiatan patroli gabungan piket fungsi tersebut untuk memberikan himbauan kepada tempat usaha lainnya seperti warung, cafe melakukan aktivitas sampai dengan pukul 20.00 WIB harus sudah tutup.

“Apabila kedapatan masih beroperasi atau masih buka kepolisian bisa menggunakan diskresinya untuk membubarkan kerumunan massa secara persuasif dan humanis, guna untuk kebaikan bersama,” tegas Kapolsek.

Kegiatan himbauan bagi pelaku usaha, warung, warkop dan cafe terus menerus dilakukan Polrestabes Bandung dan Polsek jajaran,  upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19 dan kasus ini bisa dipahami oleh masyarakat, sehingga secara sadar masyarakat dapat melaksanakan imbauan pemerintah, pada akhirnya akan timbul kesadaran dan disiplin masyarakat bahwa apa yang dilakukan adalah untuk kepentingan bersama.*